Rabu, 9 Januari 2019 19:29

Tingkatkan Fasilitas Transportasi Darat, Pemko Pekanbaru Teken MoU Dengan Kementerian Perhubungan Darat

Pemko Pekanbaru terus lakukan peningkatan pelayanan transportasi. Melalui Dishub, Pemko teken MoU bersama Kementerian Perhubungan Darat untuk menjadi pilot projek transportasi berkelanjutan.

Riauterkini - PEKANBARU - Tingkatkan fasilitas layanan transportasi darat di Kota Pekanbaru, Pemerintah Kota Pekanbaru melalui Dinas Perhubungan melakukan MoU bersama Kementerian Perhubungan Darat di Kota Semarang, Rabu (9/1/2019).

Dengan telah ditandatanganinya MoU tersebut, Kota Pekanbaru mendapatkan bantuan dari pemerintah berupa pelatihan menejemen rekayasa lalu lintas hingga pembangunan infrastruktur untuk jalur khusus Transmetro Pekanbaru.

"Alhamdulilah, dari banyak kota se-Indonesia Kota Pekanbaru mendapat perhatian khusus dari Kementrian Perhubungan untuk pilot projek transportasi berkelanjutan," ungkap Kepala Dinas Perhubungan Pekanbaru, Kendi Harahap, Rabu (9/1/2019).

Kemudian, Kendi menyebutkan ada lima wilayah di Indonesia yang menjadi pilot projek transportasi angkutan darat berkelanjutan diantaranya Pekanbaru, Batam, Semarang, Riau dam Bandung.

"MoU ini langsung diteken oleh Walikota Pekanbaru, Dr Firdaus ST MT. Semoga dengan terjalinnya koordinasi yang baik dengan pihak kementerian Perhubungan dapat meningkat fasilitas dan kesadaran masyarakat untuk naik angkutan umum," singkat Kendi. (dan)


BERITA TERKAIT :

 

Loading...

 

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang