Rabu, 9 Januari 2019 17:33

Februari, Pembuatan e-KTP Diperkirakan Baru Akan Berjalan Normal

Kadisdukcapil Kuansing memperkirakan pembuatan e-KTP baru akan berjalan normal Februari mendatang. Pasalnya awal tahun blanko pembuatan e-KTP ini belum dikirim pusat ke daerah.

Riauterkini - TELUKKUANTAN - Kadisdukcapil Kuansing, M. Refendi Zukman, memperkirakan pembuatan e-KTP baru akan berjalan normal pada bulan Februari 2019 mendatang. Pasalnya awal Tahun blanko pembuatan e-KTP ini belum dikirim pusat ke daerah.

Sedangkan blanko yang ada saat ini menurutnya, masih merupakan blanko Tahun 2018. Dan ketersediaanya terbatas, sehingga pembuatan e-KTP ini tidak bisa berjalan normal bagi masyarakat yang mau mengurusnya.

Sementara ketersediaan blanko yang ada saat ini, kata Refendi, itupun terbatas. Dalam sehari yang bisa dicetak hanya 100-150 KTP.

Penyebabnya kata Refendi, karena blanko yang ada hanya seribu lembar dan itu untuk kebutuhan satu minggu. Sehingga pencetakannya juga mesti dibatasi.

"Inipun sudah minta bantuan kepada Kabupaten tetangga. Sedangkan Kabupaten tetangga juga mengalami kekosongan, seperti Pekanbaru. Jadi harus mesti diatur. Karena yang mengurus KTP sangat banyak," jelasnya, Rabu (09/01/19).

Namun, menurutnya, di bulan Februari, diperkirakan pembuatan e-KTP ini baru akan bisa berjalan normal, karena nantinya pusat di bulan ini sudah mengadakan blanko.

"Perkiraan kita demikian, atau bisa jadi mundur dari itu. Namun, ini juga tergantung pusat. Tapi kita berharap secepatnya bisa normal. Sebab masyarakat sangat membutuhkan KTP ini," harapnya.** (Jok)


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang