Rabu, 9 Januari 2019 16:30

Jika Golkar Menang di Pileg 2019,
Andi Cahyadi Berpeluang Besar Jadi Ketua DPRD Kuansing

Inilah 'ramalan' mantan Bupati Kuansing Sukarmis, terkait kursi Ketua DPRD daerah itu. Andi Cahyadi paling berpeluang meraihnya.

Riauterkini - TELUKKUANTAN - Andi Cahyadi yang saat ini menjabat sebagai Ketua Komisi C DPRD Kuansing jika kembali terpilih pada pemilihan legisltif 2019 mendatang sangat berpeluang besar menjadi Ketua DPRD Kuansing seandainya Golkar kembali menjadi pemenang.

Hal itu diungkapkan mantan Bupati Kuansing dua periode H. Sukarmis, saat bincang-bincang dengan sejumlah wartawan, Rabu (9/1/2019) siang di Telukkuantan.

"Iya bisa jadi. Dan bukan tidak mungkin, tentu peluang itu ada, asalkan Andi Cahyadi, meperoleh suara terbanyak dari Caleg lainnya," ujar H. Sukarmis.

Namun, itu semua kata H. Sukarmis, nantinya kembali kepada rapat internal partai Golkar dan ada kriteria siapa yang akan ditunjuk menjadi Ketua.

Adapun kriteria yang dimaksud ini menurut H. Sukarmis, sperti senioritas dalam partai dan ia termasuk dalam kepengurusan DPD.

"Kalau Andi Cahyadi ini, kan termasuk senior dalam partai Golkar. Meski usianya muda. Tapi untuk pileg 2019 ini ia sudah untuk ke empat kalinya maju ikut bertarung," jelas H. Sukarmis.

Kemudian, itu semua kata dia, tentu tidak terlepas jika Golkar kembali jadi pemenang pada Pileg 2019. Kemudian siapa yang memperoleh suara terbanyak pada partai berlambang beringin ini. Dan itu menurutnya berpeluang. Seperti di 2014 suara terbanyak diraih Andi Putra.

Peluang besar ini bagi Caleg Golkar yang terpilih nantinya, kata H. Sukarmis, karena Andi Putra, akan dicalonkan maju pada Pilkada Tahun 2020.** (Jok)


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang