Rabu, 19 Desember 2018 18:28

‎Pimpin Upacara Hari Ibu ke-‎90, Bupati Rohul Ajak Ingat Kembali Perjuangan Kaum Ibu

Bupati Rohul memimpin upacara peringatan Hari Ibu ke-90. Sempena itu, ia mengajak seluruh masyarakat untuk mengenang kembali perjuangan kaum ibu dan peran pentingnya dalam keluarga.

Riauterkini-PASIRPANGARAIAN- Bupati Rokan Hulu (Rohul) H. Sukiman mengajak seluruh elemen masyarakat di daerah berjuluk Negeri Seribu Suluk untuk selalu mengharga jasa ibu, dan mengingat kembali perjuangan kaum ibu.

Ajakan itu disampaikan Bupati Rohul Sukiman, dalam amanatnya saat‎ meimpin Upacara Hari Peringatan Hari Ibu ke-90 tingkat Kabupaten Rohul, di lapangan Kantor Bupati, Rabu (19/12/2018).

Upacara Peringatan Hari Ibu ke-90 tingkat Kabupaten Rohul turut dihadiri Ketua Tim Penggerak PKK Rohul Hj. Peni Herawati, para pejabat Forkopimda Rohul, para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah serta pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten Rohul.

Bupati Rohul Sukiman mengatakan momen Hari Ibu merupakan hari yang sangat sepesial sekali, kerena kehadiran seorang ibu sangat penting baik di dalam sebuah keluarga maupun di lingkungan masyarakat.‎

"Momen hari ibu ini merupakan hal untuk mengingat kembali perjuangan-perjuangan yang dilakukan oleh kaum ibu dalam meningkatkan pembangunan dan ketahanan keluarga," sampai Bupati Rohul Sukiman dalam amanatnya.

Bupati Rohul Sukiman mengatakan untuk mengingat jasa ibu, sengaja di peringatan Hari Ibu ke-90 mengusung tema ‎"Mari Bersama Meningkatkan Peran Perempuan dan Laki-laki Dalam Membangun Ketahanan Keluarga Untuk Kesejahteraan Bangsa".

Sukiman mengungkapkan saat ini sudah tidak adalagi yang namanya diskriminasi terhadap kaum wanita. Baik laki-laki dan perempuan, semuanya sudah setara, tidak ada bedanya lagi.

Orang nomor satu di Kabupaten Rohul mengungkapkan saat ini juga banyak kaum wanita yang menjadi seorang pengusaha, anggota dewan, PNS, bahkan menjadi Bupati atau Walikota.

Hal itu menunjukan bahwa wanita tidak hanya bekerja di dapur saja, namun mereka sudah bisa menjadi pemimpin. Meski demikian, wanita harus tetap mengetahui kewajibannya sebagai seorang ibu.

Soal masih adanya kekerasan terhadap perempuan di rumah tangga, Bupati Sukiman mengatakan perbuatan tersebut sangat keji dan sangat-sangat memalukan bagi seorang suami.

"Saya paling gak suka kalau ada suami atau pria yang melakukan kekerasan terhadap ibu atau kaum wanita. Bukannya disayangai malah diperlakukan tidak pantas," tegasnya.

Bupati Sukiman berharap di momen Hari Ibu para pria bisa menghargai jasa-jasanya istri dan ibunya. Pasalnya, tanpa jasa seorang ibu, tidak akan pernah terlahir seorang Bupati Rohul, bahkan seorang Presiden sekalipun.

"Mari kita bersama menghargai jasa-jasa para ibu dalam mencerdaskan kehidupan bangsa dan negara, ‎karena peran ibu sangat besar dalam membangun generasi yang kuat dan hebat," pungkas Bupati Rohul, Sukiman.

Usai upacara, Bupati Sukiman didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Rohul juga menyerahkan sejumlah penghargaan kepada orang-orang yang dianggap telah berprestasi.***(adv/hum/zal)


BERITA TERKAIT :

 

Loading...

 

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang