Kamis, 6 Desember 2018 18:31

Wabup Said Hasyim Hadiri Rakorpimda PTSP Se-Provinsi Riau Tahun 2018

Wabup Kepulauan Meranti hadiri Rakorpimda Pelayanan Terpadu Satu Pintu Se- Provinsi Riau Tahun 2018. Wabup sebut rapat penting untuk menerapkan sistem OSS.

Riauterkini-PEKANBARU - Wakil Bupati Kepulauan Meranti Drs H Said Hasyim di dampingi Kepala Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja Kabupaten Kepulauan Meranti Drs H Revirianto menghadiri acara Rapat Koordinasi Pimpinan Daerah ( Rakorpimda) Pelayanan Terpadu Satu Pintu Se- Provinsi Riau Tahun 2018, acara bertempat di Ballroom Hotel Grand Central Pekanbaru, Kamis (6/12).

Usai acara, Wabup H. Said Hasyim mengatakan, rapat koordinasi ini sangat penting dan ini kita apresiasi sekali apa yang di sampaikan oleh narasumber kita dari Dirjend BAK Kemendagri RI bapak Eko Subowo, MBA tentang Sistem Online Single Submission ( OSS).

" Nah, sesuai dengan tema" Peningkatan dan Penguatan Kelembagaan PTSP Daerah Dalam Mendukung Implementasi Sistem Online Single Submission (OSS) perlu di terapkan seluruh Kabupaten/ Kota Se Provinsi Riau ini", ucap Said.

Bahkan berdasarkan Peraturan Pemerintah (PP) 24 Tahun 2018 tentang Sistem Perizinan Berusaha Terintegrasi Secara Elektronik (Online Single Submission), dengan ini kami sampaikan bahwa DPMPTSP Provinsi Riau maupun Kabupaten/ Kota akan melayani pelaku usaha yang membutuhkan informasi, bantuan dan konsultasi.

" Oleh sebab itu, mari kita ikuti saja prosedur yang ada, jelas dan efesien seperti tertera dalam peraturan pemerintah tersebut", papar Wabup.

Begitu juga, apa yang di sampaikan oleh Sekretaris Daerah Provinsi Riau Ahmad Hizazi SE MSi mengatakan, Rapat Koordinasi Pimpinan Daerah ( Rakorpimda) PTSP Se Provinsi Riau ini agar semua tahu PP No 24 Tahun 2018 ini tentang sistem Online Single Submission (OSS) dan juga alhamdulillah Provinsi Riau mendapat nomor dua terbaik dalam hal perijinan ini.

" Tentunya, kami rasa bersyukur dengan ada program dan sistem OSS ini bisa bermanfaat bagi para pengusaha dan masyarakat umum lainnya", ujarnya.

Dan Ia pun berharap kepada seluruh OPD Se Provinsi Riau dan Kabupaten/ Kota bisa menjelaskan nantinya mengenai prosedur permohonan perizinan melalui sistem OSS ini, baik dalam membantu memfasilitasi layanan informasi dan layanan bantuan OSS agar bisa lebih baik dan mantap lagi.

Dan sementara itu, Rakorpimda PTSP Se Provinsi Riau dibuka secara resmi oleh Dirjend BAK Kemendagri RI Eko Subowo, MBA.

Dalam penyampaiannya bahwa untuk mendukung pelaksanaan maka diharapkan adanya sinergitas pelayanan perizinan dalam sistem Online Single Submission ( OSS ) dan juga di harapkan Rakorpimda PTSP ini dapat menghasilkan pemikiran-pemikiran yang strategis dalam penyelesaian permasalahan umum yang dihadapi serta menghasilkan suatu rekomendasi sebagai masukan untuk menetapkan kebijakan di suatu daerah, ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi Riau, Evarefita SE MSi juga menyampaikan laporan penyelenggaraan Rakorpimda PTSP Se- Provinsi Riau Tahun 2018 ini mendapat kan hasil baik berupa rekomendasi yang menjadi kesepakatan bersama antara Penyelenggara Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Se - Provinsi Riau guna mendukung iklim investasi yang kondusif melalui inovasi pelayanan, penguatan pelayanan perizinan penanaman modal dan pengawasan yang terstruktur.

Dalam pelaksanaan Rakorpimda PTSP Se- Provinsi Riau Tahun 2018 dihadiri oleh Narasumber Kemendagri yaitu Bapak Eko Subowo, MBA Dirjend BAK Kemendagri RI, Sekretaris Daerah Provinsi Riau Ahmad Hizazi SE MSi, Kadis PMPTSP Provinsi Riau Evarefita SE MSi, Wakil Bupati Kepulauan Meranti Drs H Said Hasyim, Walikota Dumai H. Zulkifli AS, Wabup Kuansing H. Halim , Sekda Inhil Said Syarifuddin, Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis Abdul Kadir SAg MSi dan Pejabat lainnya. (rud/hms)


BERITA TERKAIT :

 

Loading...

 

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang