Kamis, 6 Desember 2018 17:36

Dahsyat, Tiap Pekan 10 Pasutri di Duri, Bengkalis Adukan Masalahnya ke KUA

Sedikitnya sepuluh pasutri di Duri datang ke KUA setempat untuk mengadukan permasalahan rumah tangga mereka.

Riauterkini - DURI - Tingginya angka keretakan rumah tangga masyarakat di Kota Duri, Bengkalis hingga mencapai 10 kasus per pekannya, ternyata ditanggapi dingin oleh Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Mandau, Masdarudin MA.

Menurutnya, seluruh permasalahan tersebut disebabkan hanya satu hal yaitu urusan di atas ranjang. Jika permasalahan di atas ranjang tuntas, alasan lain dapat dilewati tanpa berlarut larut.

"Rata rata perpekan mencapai sepuluh kasus pengaduan, apakah pasangan akan melanjutkan hingga ke Pengadilan Agama, kita tidak tau," ujar Masdarudin.

Dikatakan sosok Kepala KUA yang penuh humor, ramah dan murah senyum ini, dirinya mempunyai trik untuk mencegah pasangan yang akan berumah tangga saat bimbingan melalui BP4."Saya selalu tegaskan saat bimbingan sebelum ijab kabul. Terutama kepada istri. Bagaimana pun, suami harus dilayani. Nah, terutama diatas ranjang, jika diatas ranjang saja sudah bermasalah, otomatis rentetannya akan panjang,"terangnya.

"Jika pengaduan permasalahan rumah tangganya ada yang bilang dari tingkat ekonomi dan lainnya, itu tidak benar. Semua Awalnya bersumber dari urusan diatas ranjang,"tambah mantan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Bengkalis tersebut.*(hen)


BERITA TERKAIT :

 

Loading...

 

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang