Kamis, 6 Desember 2018 17:22

Abdikan Diri ke Masyarakat,
Calon Apoteker Bengkalis Kenalkan Diabetes dan Hipertensi di Kalideres

Bersama sejumlah mahasiswa lainnya, calon apoteker asal Bengkalis ini melakukan penyuluhan tentang gejala hipertensi dan bahaya tingginya gula darah kepada masyarakat Kalideres.

Riauterkini-BENGKALIS- Sekitar 22 orang warga yang berdomisili di Kelurahan Kalideres, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat tepatnya di RT006/RW009 mengikuti penyuluhan pemahaman dan informasi untuk mengenali sejak dini gejala hipertensi atau darah tinggi serta bahaya tingginya gula darah (diabetes).

Kegiatan penyuluhan selama sehari ditaja lima orang sarjana farmasi (S.Farm) diantaranya adalah asal Kabupaten Bengkalis, merupakan mahasiswa dari Program Studi Apoteker Universitas 17 Agustus 1945 (UTA 45) Jakarta Angkatan XXXIX.

Warga yang mengikuti penyuluhan khususnya para ibu-ibu yang berumur di atas 40 tahun. Sedangkan, narasumber dalam penyuluhan ini adalah Dr. Diana Laila Rahmatillah, M.Farm Apt, PHd Clinical Pharmasi.

Andita Dwi Pramesty, S.Fam, salah seorang mahasiswa asal Bengkalis mengatakan, kegiatan pengabdian ke masyarakat ini dilakukan sebagai upaya untuk meningkatkan pemahaman masyarakat, agar mengenali sejak dini gejala diabetes ataupun hipertensi yang sangat rawan dan mudah menyerang tubuh.

"Kegiatan yang kita laksanakan pada 15 Oktober lalu itu sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat dan diikuti 22 orang berlangsung selama sehari," ungkapnya kepada media ini, Kamis (6/12/18) siang.

Setelah memberikan penyuluhan dan pemahaman, Andita berharap masyarakat mengerti ciri-ciri gejala hipertensi dan diabetes sedini mungkin dan segera melakukan langkah-langkah cepat dalam mengatasi resiko yang lebih fatal.

"Selain memberikan penyuluhan diabetes dan mengenali hipertensi juga dilakukan pemeriksaan tekanan darah dan gula darah terhadap warga," imbuhnya.***(dik) Attachments


BERITA TERKAIT :

 

Loading...

 

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang