Rabu, 5 Desember 2018 18:49

Gapensi Pekanbaru Gelar Muscab VIII

Pergantian pengurus lima tahunan, Gapensi Kota Pekanbaru menggelar Muscab. 2 kandidat siap memperebutkan 180 suara anggota.

Riauterkini-PEKANBARU-Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia (Gapensi) Kota Pekanbaru menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) Ke-VIII, Rabu (5/12/18). Acara yang digelar di Hotel Pangeran, Pekanbaru ini dihadiri oleh 180 anggota Gapensi Kota Pekanbaru.

Muscab Gapensi ke VIII ini bertema 'Meningkatkan Etos Kerja dan Profesionalisme Anggota Dalam Pembangunan Kota Pekanbaru'. Selain membahas soal evaluasi 5 tahunan, dalam kegiatan ini juga diselenggarakan dialog dengan PT. Jamkrida Riau dan BPJS Ketenagakerjaan Pekanbaru.

Ketua Gapensi Pekanbaru periode 2013-2018, Aidil Ilham SE menjelaskan, Muscab ini pada dasarnya merupakan amanat organisasi yang harus dilaksanakan.

"Kalau untuk evaluasi keanggotaan, memang agak berkurang. Karena organisasi serupa Gapensi juga banyak. Tapi Alhamdulillah kita sebagai yang tertua. Keanggotanya mulai dari yang kecil hingga menengah," bebernya.

Situasi ekonomi yang berfluktuasi kata Aidil, selama kurun waktu 5 tahun belakangan memang sangat mempengaruhi pengerjaan proyek yang dilakukan oleh anggota Gapensi Kota Pekanbaru.

"Kita mesti jeli perihal kontrak, harga kadang naik kadang turun. Misalnya kita menawar bulan 9, pengerjaan bulan 10 atau bulan 11 mungkin ada kendala, ini akan mempengaruhi harga dan penawaran kita juga," paparnya.

Aidil berharap, Pemerintah sebagai pembina bisa semakin meningkatkan dukungan dan kemitraan dengan Gapensi Kota Pekanbaru.

"Kami juga berupaya untuk menjaga kualitas pengerjaan.Pemerintah harus membina kami, karena keanggotaan kami juga banyak yang kecil," tandasnya.

Turut hadir pada kegiatan ini Ketua Umum Gapensi Riau Parisman Ihwan, Dinas PU Kota Pekanbaru Indra Pomi, BPJS Ketegakerjaan Pekanbaru, dan Jamkrida Riau.

Katua Gapensi Riau, Parisman Ihwan mengatakan selain memilih pengurus yang baru juga diharapkan dapat menghasilkan program-program strategis dalam rangka meningkatkan kualitas pekerjaan pembangunan di kota Pekanbaru.

"Ssiapapun yang terpilih sebagai ketua serta kepengurusannya yang baru nantinya mereka dapat bekerja lebih baik lagi untuk meningkatkan kualitas dan eksistensi organisasi di bidang kontruksi, dan agar selalu meningkatkan hubungan baik serta kerja sama dengan pemerintah untuk sama-sama membangun Pekanbaru," katanya.

Kadis PUPR Pekanbaru, Indra Pomi mengatakan bahwa Gapensi merupakan Patner pemerintah dalam menjalankan program pembangunan daerah yang lebih maju lagi. Untuk itu, ia berharap kepada para pengurus yang terbentuk bisa melanjutkan kegiatan yang baik.

"Bulatkan tekad demi meningkatkan kualitas kerja, satukan tekad untuk meningkatkan kualitas kerja dan hendaknya kualitas tersebut senantiasa dijaga," terangnya.*(H-we)


BERITA TERKAIT :

 

Loading...

 

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang