Rabu, 5 Desember 2018 16:33

Ekspos RKPD 2020, Pemkab Kuansing Harapkan Kesepakatan dengan Semua Pihak Terkait

Pemkab Kuansing mengekspos RKPD 2020 di hadapan sejumlah OPD dan pihak terkait lainnya. Diharapkan akan dicapai kesepakatan dalam perencanaan pembangunan.

Riauterkini - TELUKKUANTAN - Guna menyamakan persepsi terhadap prioritas pembangunan daerah Tahun 2020 Pemkab Kuansing gelar ekspos sasaran dan prioritas pembangunan Tahun 2020 yang dituangkan dalam RKPD. Hal ini bertujuan untuk mencapai kesepakatan terhadap rencana pembangunan.

Ekspos ini dilaksanakan di ruang Multi Media Kantor Bupati, Selasa (4/12/2018) kemarin, hal ini disampaikan Kasubag Humas Sekda Kuansing, Selpi Keswita dan Dasmuri Putra, Rabu (5/12/2018) sore kepada riauterkini.com.

Ekspos ini dilakukan Bupati H. Mursini, M.Si dihadapan, Sekretaris Daerah, Asisten, kepala OPD, Camat, Kepala Desa/BPD se Kabupaten Kuansing serta para pemangku kepentingan.

Tujuan ekspos ini, adalah untuk mendapatkan masukan dari berbagai stake holder tentang kegiatan prioritas pembangunan Kabupaten Kuansing dan sebagai dasar penyusunan rancangan awal rencana kerja pemerintah daerah (RKPD) Tahun 2020.

Bupati Mursini dalam arahannya menyampaikan, ekspos ini dilaksanakan merupakan rangkaian penyusunan rencana kerja pemerintah daerah tahun 2020 untuk perencanaan tahunan, yang merupakan upaya bersama dalam mewujudkan visi dan misi Kabupaten Kuansing Tahun 2016-2021 secara konkrit dijabarkan kedalam rencana kerja pemerintah berupa program dan kegiatan yang mendukung capaian sasaran pembangunan.

Langkah awal dalam menyusun RKPD tahun 2020 tersebut, kata Mursini adalah ekspos sasaran dan prioritas pembangunan memuat target sasaran tahunan yang harus dicapai bersama seluruh pemangku kepentingan.

"Jangan ada lagi kegiatan yang tidak ada hubungannya dengan sasaran dan prioritas pembangunan pada tahun 2020 dimasukkan. Sehingga apa yang kita cita-citakan bersama dalam RPJMD Kabupaten Kuansing 2016-2021 dapat kita wujutkan," ungkap Mursini.

Kepada perangkat daerah dan Bappedalitbang yang menyusun RKPD ini bupati berpesan antara lain agar sering melakukan koordknasi dan kerjasama dengan baik. Sehingga data kebutuhan masyarakat sesuai dengan kebutuhan yang berazaskan pemerataan.

Selanjutnya bupati berpesan RKPD yang disusun ini harus disesuaikan dengan tahapan dan peraturan yang berlaku serta terus tingkatkan dokumen perencanaan.

Terhadap pokok-pokok pikiran DPRD perlu dilakukan telaah dan pembahasan secara bersama dengan memperhatikan kapasitas rill kemampuan keuangan daerah berdasarkan sasaran dan prioritas pembangunan kabupaten Kuansing 2020.* (Jok) Attachments


BERITA TERKAIT :

 

Loading...

 

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang