Selasa, 4 Desember 2018 20:09

Kanal PT SAU Diduga Memicu Banjir di Jalan Lintas Bono, Pelalawan

Jalan Lintas Bono di Petodaan, Pelalawa dilanda banjir. Luapan air diduga dari kanal PT Selaras Abadi Utama.

Riauterkini-PANGKALANKERINCI- Jalan lintas Bono tepatnya, di desa Petodaan kecamatan Teluk Meranti dilanda banjir setinggi sepinggang orang dewasa, Selasa (4/12/18). Diduga kuat, pemicu banjir ini adalah oleh luapan kanal PT Selaras Abadi Utama (SAU).

Akibat banjir ini, menggenangi jalan lintas Bono sepanjang kurang lebih satu kilo meter. Banjir terparah menggenangi tepatnya, disebuah Pesantren desa Petodaan. Dilokasi ini, hampir tidak bisa dilewati kenderaan.

Menurut informasi warga setempat, Toni Bono, kepada wartawan Selasa (4/12/18) menyebutkan peristiwa banjir jalan lintas Bono di desa Petodaan sudah terjadi sejak satu bulan terakhir.

Namun kata dia, yang terparah sepekan terakhir ini. "Tadi anak-anak sekolah terpaksa libur lantaran tak bisa melintas. Padahal mereka kondisi ujian," terang dia.

Ia menuturkan penyebab banjir tersebur dipicu oleh luapan kanal milik PT SAU. "Penyebab banjir ini adalah meluapnya kanal PT SAU. Soalnya kanal perusahaan tersebut tembus ke jalan lintas Bono," tandasnya.

Humas PT SAU hingga berita ini diposting belum bisa dikomfirmasi.***(feb)


BERITA TERKAIT :

 

Loading...

 

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang