Selasa, 4 Desember 2018 18:00

Penemuan Jenazah di Selat Malaka Bertambah menjadi 10 Jenazah

Setelah sebelumnya Kepolisian Daerah Riau telah mencatat sebanyak 9 mayat di temukan di perairan selat Malaka, kini jumlahnya bertambah menjadi 10 jenazah.

Riauterkini - PEKANBARU - Hari ini Selasa (04/12/18) pihak kepolisian kembali menemukan mayat tanpa identitas di daerah Teluk Emas Dusun Tiga. Sehingga hingga saat ini jumlah total mayat yang sudah ditemukan berjumlah 10 mayat.

"Hari ini sekitar pukul 09.00 kita kembali menemukan 1 mayat berjenis kelamin perempuan di wilayah Teluk Emas, Dusun Tiga. Dan saat ini tengah menuju RS Bayangkara Polda Riau untuk diidentifikasi," ujar Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Sunarto dalam gelaran ekspos, Selasa (04/12/18).

Dikatakannya, dengan bertambahnya penemuan ini, maka jumlah mayat yang ditemukan kini berjumlah 10 mayat.

Sementara, hingga saat ini sudah sebanyaj 8 mayat telah dilakukan identifikasi di RS Bayangkara. Dimana 3 diantaranya telah teridentifikasi dan sudah dijemput oleh pihak keluarga. "Tiga jenazah sudah di jemput keluarga yakni atas nama Mimi Dewi, Ujang Chaniago dan Marian Suhadi," terangnya.

Lebih lanjut Sunarto menjelaskan pihaknya belum mendapatkan titik terang dalam perkara ini. Baik itu penyebab apakah kapal tenggelam atau bagai mana, karena menurutnya saksi kunci adalah Jamal dan Boboi yang sempat diselamatkan oleh nelayan sebelum penemuan mayat tersebut.

"Kita masih terus lidik keberadaan dua orang yang kita duga menjadi saksi kunci perkara ini. Namun kita belum mengetahui keberadaan kedua orang tersebut," terangnya.

Diluar itu, pihaknya juga terus berkoordinasi dengan LO yang berada di Malaysia untuk menggali informasi perkara ini. Namun hingga saat ini juga belum ada informasi. "Kita terus upayakan penanganan secara maksimal. Kita juga lakukan patroli menyisir perairan selat Malaka tentu kita berkoordinasi dengan Ditpolair dan Polres setempat," bebernya.

Sementara Kabiddokes Polda Riau, Kombes Pol Asmarahadi menjelaskan saat ini kondisi jenazah telah membusuk lanjut. Meski begitu pihaknya juga masih akan menyimpan hingga upaya identifikasi dinyatakan tidak dapat dilakukan lagi.

"Memang satu jenazah sudah diserahkan ke Dinas Sosial Rupat Utara untuk dikebumikan. Namun, untuk jenazah yang ada di RS Bayangkara masih kita identifikasi dengan mencocokan keluarga yang melaporkan kehilangan salah satu pihak keluarganya. Hingga siang ini sudah ada 5 keluarga yang melaporkan kehilangan anggota keluarga, dan 3 diantaranya sudah positif dan sudah menjemput jenazah," paparnya.

Diketahui pada Sabtu (24/11/18) sekira pukul 13.00 WIB telah ditemukan mayat Mr. X di perairan Rupat utara, kemudian dievakuasi dan dilakukan pemeriksaan di RSUD Dumai. Hasil pemeriksaan sementara tidak ada ditemukan tanda- tanda kekerasan. Selanjutnya, Kamis (29/11/18) di perairan Bantan ditemukan 3 jenazah yakni 2 jenis kelamin laki laki dan 1 perempuan dan kemudian dibawa ke RS Bhayangkara dan dilakukan outopsi.

Hari Jumat (30/11/18) pukul 14.00 WIB ditemukan kembali 1 jenazah berjenis kelamin perempuan di perairan Bantan. Lanjut, Sabtu (01/12/18) kemarin sekira jam 11.00 WIB ditemukan 3 mayat. 1 jenis kelamin perempuan dan 2 jenis kelamin laki-laki. Dihari yang sama kembali ditemukan 1 mayat laki-laki perairan Perapat Tunggal Kec. Bengkalis.

Terakhir ditemukan hari ini, jenazah berjenis kelamin perempuan di wilayah Teluk Emas, Dusun Tiga.***(rul)


BERITA TERKAIT :

 

Loading...

 

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang