Selasa, 4 Desember 2018 17:37

RSUD Bengkalis Cari 'Akal' untuk Penuhi Kebutuhan Dokter Spesialis

RSUD Bengkalis yang sudah menyandang Akreditasi Paripurna terus berusaha memaksimalkan pelayanan. Rumah sakit menggandeng sejumlah perguruan tinggi untuk memenuhi kebutuhan dokter spesialis.

Riauterkini-BENGKALIS- Manajemen Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bengkalis terus berupaya agar dokter spesialis untuk meningkatkan pelayanan kepada pasien terpenuhi. Cari akal, rumah sakit kabupaten satu-satunya di Provinsi Riau yang sudah menyandang Akreditasi Paripurna memaksimal akan menggandeng sejumlah perguruan tinggi untuk menjalin kerja sama.

Saat ini RSUD Bengkalis ada 22 dokter spesialis, 12 dokter umum ditambah dokter gigi jumlah sekitar 18 orang, dan dibantu dokter-dokter intensif nasional.

"Saya berkomitmen tidak hanya sekadar harapan, bahwa RSUD Bengkalis ini sesuai dengan kelasnya sudah harus tercukupi pelayanan Tipe B. Kita memperoleh support atau dukungan dan in syaa Alloh, pak bupati sudah menginstruksikan langsung untuk mewujudkan pencapaian layanan maksimal itu. Penuhi kelengkapan Tipe RSUD Mandau dan RSUD Bengkalis," ujar Pelaksana Tugas (Plt) Direktur RSUD Bengkalis dr. Ersan Saputra, TH kepada riauterkini.com di Bengkalis, Selasa (4/12/18).

Jadi, katanya lagi, untuk meningkatkan pelayanan pemenuhan dokter spesialis, pria berkacamata ini menyebutkan, pihaknya sudah melakukan komunikasi dan koordinasi terutama dengan Pusat Pendidik Sumber Daya Manusia (PPSDM) Kesehatan Pusat di Jakarta.

Jika tidak ada aral melintang, dalam waktu dekat bisa menjalin kesepakatan kerja sama atau MoU dengan sejumlah universitas yang center bidang pendidikannya dibutuhkan rumah sakit. Misalnya, pusat jantung di Universitas Indonesia (UI), kemudian Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM).

"Sekarang sedang kita coba tinggal menunggu kapan kesepakatan waktu untuk menandatangani MoU-nya saja. Mudah-mudahan di 2019, target saya waktu berjalan ini bisa terpenuhi, terutama untuk pelayanan jantung. Karena khusus jantung ini tidak bisa ditunda-tunda pelayanannya. Dan ini yang harus kita kejar," pintanya.***(dik)


BERITA TERKAIT :

 

Loading...

 

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang