Senin, 12 Nopember 2018 19:10

Dewan Pastikan Pembangunan Fly Over Simpang IV Mall SKA Tak Selesai Tahun Ini

Komisi IV DPRD Riau lakukan Sidak pembangunan fly over Simpang IV Mall SKA. Wakil rakyat pastikan pembangunan tidak selesai tahun ini dan termasuk proyek mangkrak.

Riauterkini-PEKANBARU- Pembangunan Fly Over Simpang IV Mall SKA, Pekanbaru dipastikan tidak akan selesai di akhir tahun ini atau sesuai nilai kontrak.

"Tadi Proyek Manager, Sugianto mengatakan ke kita, Fly Over Mall SKA tidak akan selesai Desember ini," kata Abdul Wahid, anggota Komisi IV DPRD Riau usai Sidak fly over, Senin (12/11/18).

Persoalan tekhnis menjadi salah satu penyebabnya. Seperti, belum datangnya uton (belokan atau gorong-gorong), box girder yang belum dipasang.

"Uton itu informasinya datang di awal Desember, pemasangannya membutuhkan waktu kurang lebih 15 hari. Sekarang itu cetakannya baru 50 persen, uton dipesan di Bukaka, Bekasi, artinya masih menunggu itu," ujarnya.

Selain uton, box girder pun belum terpasang. Direncanakan, box girder akan dipasang mulai tanggal 20 bulan ini dan akan memakan waktu kurang lebih 30 hari.

"Itu baru strukturnya, belum lagi pengaspalan dan finishing lainnya. Kalau kata Sugianto tu, fly over akan selesai pertengahan Januari atau Februari tahun depan," ungkapnya.

Meskipun proyek ini tidak selesai di tahun ini, pihaknya tidak akan menambah anggaran di APBD Riau tahun 2019 yang saat ini tengah dibahas di DPRD Riau.

"Bisa dipastikan ini masuk proyek mangkrak. Memang ada aturan dalam Keppres yang menjelaskan penambahan waktu 2 bulan, tapi hanya untuk finishing, bukan struktur bangunan seperti yang menjadi kendala saat ini," tutup politisi asal Inhil ini. ***(ary)


BERITA TERKAIT :

 

Loading...

 

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang