Jum’at, 9 Nopember 2018 13:36

Pertamina Resmikan BBM 1 Harga di Pelalawan

PT Pertamina Marketing Operation Region (MOR) I kembali melakukan peresmian program BBM 1 Harga. Kali ini kabupaten Pelalawan, menjadi salah satu daerahnya.

Riauterkini - PRKANBARU - Guna memberikan kemudahan bagi masyarakat, Pertamina MOR I resmikan SPBU BBM I harga di Pelalawan. Dengan peresmian ini maka sudah ada sekitar 18 SPBU BBM I harga sejak 2017 lalu.

General Manager Pertamina MOR I, Agustinus Santanu Basuki menjelaskan pemilihan Pelalawan dikarenakan wilayah ini dikeilingi sungai dan perairan menyebabkan masyarakat kesulitan untuk mendapatkan BBM dengan harga yg sama dengan di Kota. Bahkan untuk mensuplaynya saja didatangkan dari Terminal BBM Sei Siak Pekanbaru yang memiliki jarak 4 jam waktu tempuh melalui jalur darat.

"Program ini merupakan tugas dari pemerintah, dimana harus dilaksanakan di wilayah 3T (Terdepan, Terluar, dan Tertinggal), yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Sebelum adanya program BBM 1 Harga diketahui harga di wilayah dalam kategori 3T tersebut mencapai Rp 15.000 hingga Rp 25.000," jelasnya.

Diharapkan Agustinus, program ini dapat membantu masyarakat khususnya dalam meningkatkan perekonomiannya. Kita akan kembali maksimalkan kelancaran pelaksanaan program BBM 1 Harga ini. Sehingga keadilan energi dapat tercipta hingga ke pelosok negeri dengan lebih cepat," pungkasnya.***(rul)


BERITA TERKAIT :

 

Loading...

 

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang