Kamis, 8 Nopember 2018 17:38

Tiga Daerah di Riau Tetapkan Status Siaga Banjir, Kampar Waspada

BPBD Riau sebut telah ada tiga daerah sudah menetapkan status siaga banjir dampak dari luapan air sungai. Untuk Kabupaten Kampar baru bersetatus waspada.

Riauterkini - PEKANBARU - Tiga daerah di Riau sudah tetapkan status siaga banjir, diantaranya Kuantan Singingi dan Indragiri Hulu. Sementara Kampar baru menetapkan status waspada.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Riau Edwar Sanger mengatakan, tiga daerah yang sudah menetapkan status siaga tersebut yang paling berdampak akibat luapan air sungai. Ada pun daerah lainnya yang juga terdampak banjir namun belum menetapkan status siaga, karena banjir yang sempat menggenangi rumah-rumah warga sudah surut seperti sebagian daerah Rokan Hulu dan Rokan Hilir.

"Ada tiga daerah sudah menetapkan siaga banjir. Kampar baru Waspada," kata Edwar Sanger, Kamis (8/11/18).

BPBD Riau sendiri menurut Sanger terus mengintensifkan koordinasi dengan kabupaten kota yang terdampak banjir. Hanya saja, khusus Kuansing, Sanger mengaku sedikit kesulitan, karena daerah ini sampai sekarang belum memiliki BPBD.

"Cuma masalahnya, di Kuansing tidak ada BPBD. Makanya berkoordinasi melalui Satpol pp di sana," ujar mantan Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru ini.

Lebih lanjut, Sanger mengatakan timnya besok juga akan bertolak ke Indragiri Hulu, memantau daerah terdampak banjir. Sekaligus memberikan bantuan logistik, perahu karet dan tenda untuk pengungsi. Sejumlah daerah lainnya juga sudah mendapatkan bantuan sama seperti di Dalu-Dalu Rokan Hulu.

"Kalau di Inhu memang dilaporkan banyak rumah terendam termasuk sekolah. Kita berupaya menanggulangi dengan mengintensifkan koordinasi dengan daerah terkait," papar Sanger.*(mok)


BERITA TERKAIT :

 

Loading...

 

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang