Kamis, 8 Nopember 2018 16:32

‎Dihadiri Plt Kakanwil Kemenag Riau,
Bupati Sukiman Resmikan Penegerian MTsN 5 Rohul dan MIN 3 Rohul di Tanjung Medan

Bupati Rohul resmikan MTsN 5 dan MIN 3 di Desa Tanjung Meda. Keberadaan sekolah tersebut diharapkan jadi motivasi masyarakat untuk menyekolahkan anaknya.

Riauterkini-PASIRPANGARAIAN- Bupati Rokan Hulu (Rohul) H. Sukiman meresmikan penegrian Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN)‎ 5 Rohul, dan Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 3 Rohul di Desa Tanjung Medan, Kecamatan Tambusai Utara, Kamis (8/11/2018).

‎Peresmian peresmian MTsN 5 Rohul dan MIN 3 Rohul di Desa Tanjung Medan dihadiri Plt Kepala Kantor Wilayah Kementrian Agama Provinsi Riau Drs. H. Mahyudin M.Ag, Kepala Disdikpora Rohul Drs H Ibnu Ulya M.Si.

‎Kepala Dinas PUPR Rohul Anton ST, MM, Kepala Satpol PP dan Damkar Rohul Andi Yanto, Camat Tambusai Utara Mastur, Kanit Binmas Polsek Tambusai Utara, Upika Tambusai Utara,‎ Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, serta masyarakat.

Sunarji, salah seorang Tokoh Masyarakat di Desa Tanjung Medan, mengungkapkan MTsN 5 Rohul di desanya didirikan tahun 2005 silam, dimana saat itu masih bergabung dengan sekolah lain.

Namun, hingga 2 tahu‎n berjalan, setelah tanah dihibahkan, MTsN 5 Rohul yang awalnya MTs swasta baru berdiri, pada tahun 2018, MTs ini bisa dinegerikan.

"Semoga setelah dinegerikan MTs Negeri ini bisa jadi motivasi bagi masyarakat untuk menyekolahkan anak-anaknya ke depan," harapan besar Sunarji pada sambutannya di hadapan Bupati Rohul dan Plt Kakanwil Kemenag Riau.

Masih di tempat sama, Plt Kepala Kanwil Kemenag Riau Mahyudin, mengatakan untuk menegrikan sekolah swasta memang sulit dilakukan, terutama untuk menegerikan sebuah MTs, sebab harus melalui provinsi dan harus mendapat petsetujuan dari Kemenag pusat, karena sudah ada anggaran sendiri.

Mahyudin mengungkapkan jumlah madrasah swasta di Provinsi Riau ada sekira 95 persen, dan selebihnya 5 persen merupakan MTs Negeri.

"Diharapkan madrasah yang swasta ini dapat perhatian juga dari masyarakat, serta pemerintah setempat (pemerintah daerah)," papar Mahyudin, dan menambahkan bahwa madrasah merupakan sarana pendidikan sebagai benteng diri untuk belajar agama agar bertaqwa kepada Allah SWT, dan tidak melenceng dari agama.

Sementara, Bupati Rohul Sukiman mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Plt Kakanwil Kemenag Riau, karena setelah menunggu 13 tahun, MTsN 5 Rohul di Desa Tanjung Medan baru bisa dinegerikan.

"Saya selaku Bupati Rokan Hulu berharap semoga madrasah ini menjadi pabrik ilmu agama untuk masa depan, disamping ilmu agama ilmu kenegaraan jangan dilupakan," sampainya.

Bupati Sukiman juga mengharapkan adanya MTsN 5 Rohul dan MIN 3 Rohul di Desa Tanjung Medan, ke depannya ilmu agama anak-anak di Kecamatan Tambusai Utara semakin kuat, dan ilmu kenegaraan semakin kuat, sebagai benteng kuat untuk ke depannya.

Selain itu, di akhir sambutannya, Bupati Rohul Sukiman mengajak seluruh pelajar dan guru MTsN 5 Rohul dan MIN 3 Rohul yang hadir untuk shalawatan bersama.***(adv/hum/zal)


BERITA TERKAIT :

 

Loading...

 

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang