Kamis, 8 Nopember 2018 16:11

Munculnya Buaya, BKSDA Pasang Plang Peringatan di Sungai Siak

Kemunculan buaya beberapa waktu lalu membuat warga resah. BKSDA kemudian memasang plang peringatan rawan buaya.

Riauterkini-PEKANBARU-Tim Resort Pekanbaru melakukan pemasangan plank peringatan Daerah Rawan Buaya Kamis (8/11/18). Sebanyak 6 personil turun, dipimpin langsung oleh Kepala Resort Pekanbaru, Jaya Sitorus.

Jaya Sitorus menyampaikan bahwa pemasangan plank dimaksudkan agar masyarakat berhati hati dan waspada dalam melakukan aktifitas di tepian Sungai Siak terutama di daerah Kel. Pesisir, Kecamatan Lima Puluh.

"Kita pasang plang sebagai tanda peringayan kepada warga agar waspada dan berhati hati jika beraktivitas di sungai Siak," tetang Jaya Sitorus.

Sebelumnya dilaporkan bahwa satwa dilindungi tersebut beberapa kali terlihat muncul di tepian Sungai Siak. Tim segera turun untuk mendapatkan kebenaran informasi tersebut. Dan informasi yang di dapatkan benar, bahwa Buaya telah beberapa kali terlihat muncul ke permukaan sehingga sangat meresahkan masyarakat.

Kepala Balai Besar KSDA Riau, Suharyono memerintahkan untuk melakukan sosialisasi dan pemasangan rambu peringatan Daerah Rawan Buaya. Tim segera turun dan melakukan pemasangan spanduk di lokasi Buaya sering muncul berdasarkan laporan masyarakat.

Dihimbau kepada seluruh masyarakat agar berhati hati dalam melakukan aktifitas sehari hari di tepian sungai besar dan tidak memancing kemunculan satwa tersebut dengan mencuci daging atau membuang jeroan ke sungai sungai besar seperti sungai Siak tersebut.*(H-we)


BERITA TERKAIT :

 

Loading...

 

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang