Kamis, 8 Nopember 2018 13:42

BPBD Rohul Ajak Perusahaan Ikut Bantu Korban Banjir

Terkait kosongnya stok sembako di BPBD Rohul, pihak swasta diajak untuk ikut serta berpartisipasi membantu para korban banjir di daerah itu.

Riauterkini-PASIRPANGARAIAN- Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Suparno S.Hut, mengaku stok bahan pokok untuk tanggap bencana alam di instansinya sedang kosong.

Dampak kosongnya stok bahan pokok, kata Suparno, sementara ini BPBD Rohul belum bisa menyalurkan bantuan untuk para korban banjir. Suparno mengharapkan seluruh perusahaan yang ada di Kabupaten Rohul ikut peduli dengan para korban banjir.

‎Ia mengungkapkan BPBD Rohul telah menerima bantuan dari Pemprov Riau melalui BPBD Riau untuk korban banjir di Kecamatan Rokan IV Koto dan Kecamatan Bonai Darussalam.

"Namun untuk pengajuan bantuan ke (pemerintah) pusat sendiri belum kita sampaikan," jelas Suparno kepada riauterkinicom, Rabu (7/11/2018).

Selain logistik, tambah Suparno, bantuan dari Pemprov Riau juga ada tenda kurang lebih 10 unit, dan matras kurang lebih 5 ball.

"Untuk surat permohonan bantuan ke pusat belum kita layangkan atau kirimkan," tambahnya.

Suparno mengungkapkan BPBD Rohul juga telah menerima sejumlah bantuan dari BPBD Provinsi Riau pada Kamis lalu (11/10/2018), seperti beras 10 karung, minyak goreng 5 kotak, ikan kaleng 5 kotak, makanan lauk pauk 5 kotak, makanan tambahan gizi 2 kotak.

"Ada juga perlengkapan bayi 10 kotak, family kids 4 kotak, bantuan sandang 25 kantong/ tas," pungkas Kepala BPBD Rohul, Suparno, dan kembali berharap perusahaan ikut membantu korban banjir.***(zal)


BERITA TERKAIT :

 

Loading...

 

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang