Kamis, 8 Nopember 2018 11:05

Panel Terbakar, Lebih 7 Jam Listrik di Pulau Bengkalis Padam Total

Sejak Rabu sekitar pukul 20.30 WIB suplai listrik ke ribuan pelanggan di Pulau Bengkalis putus, mengakibatkan penerangan di daerah ini padam total.

Riauterkini-BENGKALIS- Sejak Rabu (7/11/18) sekitar pukul 20.30 WIB suplai listrik ke ribuan pelanggan di Pulau Bengkalis putus, hal itu mengakibatkan penerangan di daerah ini padam total.

Pemadaman total menyusul penyuplai daya atau panel dari mesin tenaga diesel PLN Rayon Bengkalis di Desa Pangkalan Batang, Bengkalis ke jaringan listrik pelanggan terbakar. Dan hingga Kamis (8/11/18) jelang siang ini upaya perbaikan sedang dilakukan oleh petugas PLN.

Informasi sementara yang disampaikan pihak PLN Rayon Bengkalis bahwa penyebab padam total adalah terbakarnya incoming cubicle atau panel utama penyuplai daya ke pelanggan.

Kepala Unit Layanan Pelanggan (ULP) Bengkalis, Hasdedy mengatakan, pukul 20.30 WIB terjadi blackout sistim isolated kelistrikan Pulau Bengkalis dengan indikasi tidak terbaca, baik itu di Gardu Hubung Hang Tuah maupun PLTD Pangkalan Batang. Saat dicoba penormalan tetap tidak bisa dan operator PLTD melihat percikan api di panel dan dilakukan pemadaman dengan dengan racun api. Namun, untuk berjaga-jaga sempat disiagakan mobil unit pemadaman ke PLTD.

"Sekitar pukul 23.00 WIB api berhasil padam dan kondisi panel hangus. Sampai pagi ini panel dan tim sedang melakukan perbaikan. Akibat terbakarnya penyuplai daya listrik ke pelanggan atau panel tersebut. Kelistrikan hanya 4,5 megawatt dengan kondisi ini, terpaksa melakukan pemadaman bergilir sesuai kemampuan," katanya, Kamis (8/11/18) pagi.

"Kami berupaya perbaikan secepatnya, semoga tidak ada kendala dan sistim kelistrikan Pulau Bengkalis cepat pulih seperti biasa," harapnya.***(dik)

Foto : Panel penyuplai daya dari mesin ke pelanggan sedang diperbaiki petugas PLN setelah hangus terbakar, Rabu (7/11/18) malam tadi.


BERITA TERKAIT :

 

Loading...

 

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang