Rabu, 7 Nopember 2018 20:40

Jelang Pemilu 2019, PWNU Imbau Masyarakat Riau Untuk Tidak Terbawa Arus Tidak Baik

PW NU Riau kembali imbau masyarakat tidak terbawa suasana Pemilu 2019 yang semakin memanas. Terlebih pengaruh berita-berita bohong atau hoax.

Riauterkini-PEKANBARU- Jelang Pemliu 2019 mendatang, PWNU Riau imbau masyarakat Riau agar tidak terbawa arus yang tidak baik di tengah suhu politik yang akhir-akhir ini semakin memanas.

"Kita masyarakat Riau yang kental akan unsur budaya Melayu, jangan sampai terbawa-bawa kepada hal-hal yang tidak baik. Jangan kita contoh Jakarta itu, orang di sana siapa lo siapa gue, kita tidak, kita tau yang patut dan tidak patut, tau dengan norma," kata Rusli Ahmad, Ketua PWNU Riau, Rabu (07/11/18).

Ia pun berharap, masyarakat tidak cepat terpengaruh terhadap berita-berita yang ada, terutama berita hoax yang dianggapnya bisa memecah belah bangsa.

"Jangan sampai terjadi di Bumi Lancang Kuning ini soal berita hoax. Beda pandangan politik itu biasa, beda orang yang kita dukung itu biasa. Bagaimana perbedaan itu dapat kita rajut menjadi kekuatan untuk Indonesia yang lebih baik," ungkapnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, PWNU Riau selalu menggandeng elemen masyarakat, organisasi baik dibidang agama, budaya, kepemudaan untuk selalu menciptakan Pemilu yang aman dan damai.

"Jangan jadikan politik sebagai alat perpecahan. Biarkan masyarakat memilih sesuai hati nurani, jangan paksakan kebenaran yang kita anggap benar untuk mempengaruhi orang lain, bisa berakibat buruk," tutupnya. ***(ary)


BERITA TERKAIT :

 

Loading...

 

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang