Selasa, 23 Oktober 2018 12:46

Gubri Terpilih Umroh Sambil Promosikan Daerah di Arab Saudi

Di sela-sela ibadah umroh, Bupati Siak yang juga Gubri terpilih Syamsuar mebuempatkan diri promosikan daerah di Arab Saudi.

Riauterkini-PEKANBARU- Hampir disetiap kesempatan lawatan keluar negeri, tak disia-siakan Bupati Siak, Syamsuar untuk menjalin talian kerjasama dengan pemerintah setempat guna memajukan daerah.

Usai melaksanakan ibadah umroh, Senin petang kemarin petang waktu setempat(22/10/18), orang nomor satu Negeri Istana yang juga Gubernur Riau terpilih itu bertemu Konsulat Jenderal Republik Indonesia di Jeddah Saudi Arabia, untuk membicarakan sejumlah agenda terkait kerjasama investasi dan kepariwisataan.

"Ini kesempatan kita untuk menjajaki kerjasama dan promosi daerah" kata Syamsuar usai menghadiri pertemuan.

Ia juga merinci sejumlah materi pembahasan pertemuan bersama perwakilan diplomatik Indonesia di kota terbesar kedua di Arab Saudi setelah ibu kota negara Riyadh itu.

"Kami bersama sejumlah pejabat Konsulat Jenderal disana membahas sejumlah rencana kerjasama, diantaranya terkait promosi perdagangan, pariwisata dan pendidikan, termasuk membahas kesiapan Kabupaten Siak dan Provinsi Riau yang diundang mempromosikan wisata dan peluang inveatasi pada Indonesia Expo akhir November mendatang" jelasnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Kabupaten Siak mendapat kesempatan mengikuti pameran Indonesia Expo 2018, di Jeddah Convention Center Arab Saudi, 28 November hingga 1 Desember 2018 mendatang.

kesempatan tersebut akan dimanfaatkan Pemerintah Daerah Negeri Istana untuk memperomosikan pariwisata kabupaten Siak di Timur Tengah. Selain Kabupaten Siak, sejumlah perwakilan negara yang tergabung dalam Organization of the Islamic Conference (OIC) direncanakan turut sertadalam iven tersebut. ***(rls)


BERITA TERKAIT :

 

Loading...

 

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang