Senin, 22 Oktober 2018 20:16

DPRD Kuansing Tinjau Lahan Pertanian Pemkab di Sentajo

Pansus Ranperda Aset DPRD Kuansing pastikan aset daerah terinventarisir dengan baik. Seperti yang dilakukan dewan tinjau lahan pertanian Pemkab di Sentajo.

Riauterkini - TELUKKUANTAN - Guna memastikan aset aset yang ada di Kuansing terinventarisir dengan baik, Senin (22/10/2018) tadi petang Anggota Pansus Ranperda Aset, Rustam Effendi, S.Sos meninjau lahan pertanian milik Pemkab Kuansing di Sentajo.

"Sebelum Ranperda itu kita sahkan menjadi Perda, kita ingin memastikan bahwa aset milik Pemkab Kuansing itu benar benar ada sesuai dengan yang telah di daftarkan. Oleh sebab itu, salah satu yang kita tinjau adalah lahan milik Dinas Pertanian di desa Kampung Baru Sentajo," tukas Rustam Effendi yang juga Ketua Badan Anggaran DPRD Kuansing itu.

Pihaknya mendengar, dulu lahan itu luasnya mencapai 9,5 hektar. Namun setelah di tinjau langsung , lahan yang tersedia hanya lebih kurang 4,5 hektar. Oleh sebab itu, sebelum di catatkan menjadi aset, menurutnya perlu diclear dulu, berapa luas sebenarnya sesuai surat.

Semestinya, kata Rustam Efendi, sejumlah Anggota Pansus Ranperda Aset turun. Namun, karena waktu yang terbatas akhir hanya ketewakilian.

"Saya minta selesaikan dengan segera segala sesuatunya, termasuk tapal batas dengan masyarakat. Kalau tidak, aset ini juga bisa menjadi potensi konflik di masa yang akan datang," kata Rustam Effendi.

Tampak terlihat mendampingi Rustam Effendi, Camat Benai dan Camat Sentajo Raya serta sejumlah kepala desa dari kedua kecamatan. Terlihat juga sejumlah pejabat dari Bagian Pertanahan, dan Dinas Pertanian.*** (Jok)


BERITA TERKAIT :

 

Loading...

 

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang