Senin, 22 Oktober 2018 15:05

Dugaan Kecurangan RAPBDP 2018,Tim Banggar DPRD Kuansing Diminta Buka Suara

Tim Banggar DPRD Kuansing diminta agar buka suara terkait dugaan kecurangan rancangan RAPBD Tahun 2018 yang diubah sepihak oleh oknum Pemkab.

Riauterkini - TELUKKUANTAN - Tim Banggar DPRD Kuansing diminta agar buka suara terkait dugaan kecurangan rancangan RAPBD Tahun 2018 yang diubah sepihak oleh oknum Pemkab Kuansing.

Permintaan itu, dilontarkan Ketua LSM Permata Kuansing, Junaidi Affandi, kepada Riauterkini.com, Ahad (21/10/2018) tadi malam, via WhatsApp.

Menurut, Junaidi Affandi, menyangkut RAPBD-P Tahun 2018 yang sebelumnya disepakati bersama, kemudian di tengah jalan diduga diubah secara sepihak merupakan perbuatan melawan hukum.

Pasalnya, apa yang disampaikan dengan apa yang disetujui terjadi perbedaan, saat dilakukan verifikasi di Pemprov Riau, pada Selasa lalu dan itu sempat membuat Tim Banggar terkejut, hingga dipendingnya verifikasi, itu diakui tim Banggar.

Untuk itu, ia mengharapkan agar para wakil rakyat menolaknya dan diminta supaya bersuara lantang melaporkan, serta memberi keterangan kepada penegak hukum terkait dugaan kecurangan tersebut.

"Mau tidak mau Tim Banggar DPRD sebagai wakil rakyat harus melaksanakannya, kalaulah hal ini dibiarkan akan berdampak pada kerugian keuangan daerah," ujarnya.

Tidak hanya itu, kata Junaidi Affandi, akibat lain yang timbul dari dugaan kecurangan ini, akan merambat pada penurunan perekonomian daerah, sehingga dapat berpengaruh pada peningkatan perkembangan pembangunan.

"Maka dari itu, sekali lagi saya minta Tim Banggar yang mewakili rakyat harus bersuara lantang memberikan keterangan kepada penegak hukum. Begitu juga penegak hukum agar benar-benar menegakkan hukum tanpa pandang bulu," pintanya.

Lebih lanjut, ia mengatakan, jika semua pihak merasa peduli terhadap daerah dan masyarakat, terutama Tim Banggar ini, ia minta agar janan gentar menyampaikan keterangan kepada penegak hukum.

"Kalian wakil rakyat juga dilindungi hukum dan rakyat bersama kalien," pungkas Junaidi Affandi.*** (Jok)


BERITA TERKAIT :

 

Loading...

 

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang