Senin, 22 Oktober 2018 07:17

Peringati HUT ke-54 Golkar di Kuansing Digelar di Desa Terisolir

Ribuan kader Partai Golkar Kuansing harus menempuh perjalanan jauh nan sulit. Mereka ke pedalaman Pangkalan Indarung untuk ikut peringatan HUt ke-54 partai tersebut.

Riauterkini - TELUKKUANTAN - Menempuh perjalanan lebih dari 30 kilometer. Melewati jalan berliku. Seribuan kader Partai Golkar yang tersebar dari 15 kecamatan di Kabupaten Kuantan Singingi hadir membaur ditengah-tengah masyarakat Pangkalan Indarung, Kecamatan Singingi, Sabtu (20/10/2018) kemarin.

Kehadiran kader dan simpatisan Golkar Kuansing di desa yang dijangkau dengan melewati medan yang paling berat di Kuansing ini adalah untuk memperingati dan menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-54 Partai Golkar.

Ribuan masyarakat Pangkalan Indarung pun menyambut rombongan kader Golkar Kuansing yang dipimpin langsung Dewan Penasehat DPD I Golkar Riau H. Sukarmis bersama Ketua DPD II Golkar Kuansing Andi Putra, SH. MH. Sejumlah tokoh masyarakat Kuansing pun hadir mendampingi, diantaranya mantan Asisten I Setda Kuansing Drs. H. Erlianto MM, mantan Wakil Ketua DPRD Kuansing H. Saifullah Aprianto SE, anggota DPRD Riau Hj. Supriati dan rombongan lainnya.

Sebelum perayaan HUT dimulai, rombongan bersama masyarakat makan malam bersama. Dihadapan ribuan massa yang memadati lapangan sepakbola Desa Pangkalan Indarung, H. Sukarmis mengaku, kalau dirinya sengaja memilih desa ini untuk perayaan HUT Golkar tahun ini. Karena bagi Bupati Kuansing dua periode itu, Pangkalan Indarung adalah cintanya. Oleh sebab itu, Ia merasa iba melihat Desa Pangkalan Indarung yang tak mendapat sentuhan pembangunan apapun dari Pemkab Kuansing sekarang ini.

"Sekarang pemerintahan tak jelas. Seperti apa saya bangun Pangkalan Indarung ini, seperti itu juga. Bahkan lebih jelek. Banyak jalan yang rusak. Pangkalan Indarung ini adalah cintaku haji Sukarmis. Maka, kalau ini diabaikan saya tidak terima," ujarnya.

Selama 10 tahun memimpin Kuansing, menurut Sukarmis, ada dua negeri yang sangat jelek dibanding desa-desa lain bisa dibuat jadi bagus. Pertama adalah Pangkalan Indarung. Dan kedua adalah Pucuk Rantau. "Ini dua negeri dulunya sebelum saya menjadi bupati sangat jelek. Selama 10 tahun, kita bangun. Menjadi bagus. Sekarang saya sedih, negeri ini sepertinya tak terurus. Saya sedih sekali," diingatkannya.

Demi kebaikan pembangunan daerah ke depannya, Sukarmis mengajak masyarakat Kuansing untuk memenangkan Golkar di Pemilu 2019 mendatang. Karena suara rakyat itu adalah suara Golkar. Sehingga Ia berharap masyarakat memilih Golkar untuk membangun Kuansing ke depan.

"Mudah-mudahan, Bapak-bapak, ibu-ibu mau merubah Kuansing ini dengan kembali memilih Golkar. Saya boleh katakan, hanya kader Golkarlah yang tahu dengan masyarakatnya. Coba lihat, seperti apa Kuansing sekarang. Berubah. Jauh dari lebih baik," sebutnya.

Di momen HUT ini, ribuan simpatisan Golkar dan masyarakat setempat berdoa, mendukung serta berharap agar Andi Putra, SH. MH yang sekarang menjabat sebagai Ketua DPRD Kuansing yang juga kader Golkar hendaknya menjadi Bupati Kuansing periode 2021-2026 mendatang.

Ketua DPD II Golkar Kuansing, Andi Putra ,SH. MH pun memberikan jawabannya. Ditegaskan, bahwa kader Golkar selama ini teruji kepemimpinannya. Dan menurutnya, pemimpin dari Golkar lah yang membangun Kuansing ini.

"Bentuk apa Kuansing sekarang. Nilailah oleh bapak-bapak, ibu-ibu. Bentuk apa? Kurang bagus. Maka, Golkarlah nanti yang akan membaguskannya. Insya Allah. Semoga Golkar selalu memberikan yang terbaik bagi Kuansing," tegas Andi Putra.

Dihadapan massa, Andi Putra pun menyinggung pengangguran di era pemerintahan sekarang meningkat. Termasuk sekolah-sekolah di Pangkalan Indarung khususnya dan Kuansing umumnya telah kekurangan guru. Karena para guru honor daerah diberhentikan oleh pemerintahan sekarang sejak awal 2017 lalu.

"Insya Allah, ini akan kami perjuangkan di 2019 mendatang. Maka, saya ingin masyarakat itu memilih Golkar pada pemilu mendatang. Insya Allah, ini demi Kuansing yang lebih baik ke depannya," harapnya lagi.*** (rls)


BERITA TERKAIT :

 

Loading...

 

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang