Jum’at, 12 Oktober 2018 13:07

Layanan Mudah dan Efektif untuk Masyarakat,
Kominfo Pekanbaru Expos Aplikasi E-Rekomendasi

Diskominfo Pekanbaru mengekspos layanan teranyar mereka untuk masyarakat bernama E-Rekomendasi. Layanan ini diklaim lebih mudah dan efektif.

Riauterkini - PEKANBARU - Terus berinovasi dalam berikan layanan terbaik kepada masyarakat Kota Pekanbaru khususnya pelaku usaha, Dinas Komunikasi Informasi, Informatika dan Persandian (Kominfo) Pekanbaru hadirkan aplikasi terbaru yang diberi nama E-Rekomendasi.

Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Kominfo Pekanbaru, Firmansyah Eka Putra melalui Kepala Seksi Persandian, Vinsensius Hartanto ketika memaparkan aplikasi E-Rekomendasi di ruang Command Center Kominfo Pekanbaru, Jumat (12/10/2018).

Dijelaskannya, hadirnya aplikasi ini adalah dari semangat seluruh jajaran Kominfo Pekanbaru untuk memberikan layanan yang lebih mudah, cepat dan efisien kepada masyarakat.

"Awalnya kami melihat banyak masyarakat yang mengeluhkan sulitnya mendapatkan rekomendasi di Kominfo, mereka harus bolak balik ke kantor untuk melengkapi berkas. Bahkan meninggalkan aktifitas harian untuk mengurus izin. Untuk itu kami berusaha bagaimana masyarakat mudah mendapatkan rekomendasi dalam perizinan dan hadirlah Aplikasi ini, " jelasnya.

Ditambahkannya, aplikasi E-Rekomendasi Kominfo Pekanbaru saat ini sudah bisa memproses 49 jenis Rekomendasi perizinan dibawah naungan Kominfo Pekanbaru seperti rekomendasi Warung Internet (Warnet), Portal Web, Telekomunikasi dan sebagainya.

"Untuk memperoleh rekomendasi ini masyarakat cukup mengakses www.E-rekomendasi.pekanbaru.go.id. Maka akan ada petunjuk untuk pengurusan E-Rekomendasi. Jadi tidak perlu repot ke Kominfo Pekanbaru lagi cukup melalui smart phone saja rekomendasi sudah bisa diperoleh, " papar nya lagi.

Kedepan, Vincen mengatakan bahwa aplikasi E-Rekomendasi ini bakal terintegrasi dengan DPM-PTSP Pekanbaru sehingga seluruh layanan perizinan di kota Pekanbaru akan semakin mudah, cepat dan efisien.

Ditempat yang sama, Ketua Asosiasi Warnet Pekanbaru, Reinaldy sangat mengapresiasi langkah Kominfo mencetuskan aplikasi E-Rekomendasi. Pasalnya dengan adanya aplikasi ini seluruh layanan izin khususnya warnet menjadi lebih mudah dan efisien.

"Harapan kami, Kominfo dapat mensosialisasikan layanan aplikasi baru ini kepada masyarakat melalui 12 camat sekota Pekanbaru. Sehingga semua orang tahu dan memanfaatkan layanan ini," singkatnya. (dan)


BERITA TERKAIT :

 

Loading...

 

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang