Jum’at, 12 Oktober 2018 12:59

Hari Jadi ke-19 Kabupaten Rohul,
Begini Tanggapan Mantan Bupati Soal Infrastruktur Sampai Kekosongan Wabup Rohul

Mantan Bupati Rohul mengomentari geliat pembangunan di kabupaten itu setelah dipimpin beberap bupati setelah dirinya. Selain pujian, tentu juga ada kritikan.

Riauterkini-PASIRPANGARAIAN- Mantan Bupati Rokan Hulu (Rohul),‎ H. Ramlan Zas SH, MH, mengakui pembangunan Kabupaten Rohul semakin maju. Namun demikian, pembangunan infrastruktur masyarakat masih perlu diperhantikan.

Hal itu disampaikan Ramlan Zas saat dikonfirmasi wartawan, usai Upacara Hari Jadi ke-19 Kabupaten Rohul di lapangan Kantor Bupati Rohul, di Komplek Perkantoran Bina Praja, Pasirpangaraian, Jumat (12/10/2018).

Ramlan Zas mengaku pembangunan infrastruktur masyarakat masih perlu ditingkatkan‎ ke depan, karena ini yang akan menjadi pemacu masyarakat untuk terus berkembang.

"‎Kalau infrastruktur kita masih seperti sekarang juga, antara desa dan kecamatan belum bisa baik, tentu masyarakat juga susah," kata Ramlan Zas.

"Makanya ke depan ini, sesuai amanat kita dari pendiri, kita ingin membangun Rokan Hulu ini tak tanggung-tanggung, untuk membangun seluruh aspek masyarakat," tambahnya.

Soal kinerja pemerintah daerah sekarang, Ramlan mengaku masih sama. Menurutnya, di usia 19 tahun masih perlu dilakukan peningkatan infrastruktur masyarakat.

Ditanya peningkatan infrastruktur seperti apa dibutuhkan masyarakat Rohul, Ramlan mengatakan akses jalan sangat diperlukan masyarakat, baik jalan antar desa, atau jalan desa ke kecamatan, karena memudahkan akses masyarakat, termasuk mengeluarkan hasil panen pertanian.

"‎Kalau jalan kita sudah bagus, tentu akan berkembang dengan sendirinya (daerah). Masyarakat juga senang dan mudah menjangkaunya," jelas Ramlan.

Ditanya tanggapan dirinya sebagai Bupati Rohul defenitif pertama tentang kondisi Kabupaten Rohul saat ini, Ramlan mengatakan perencanaan yang dilakukan pemerintahan di zamannya sebagian besar sudah dibangun, salah satunya Masjid Agung Islamic Center Rohul di Pasirpangaraian yang sekarang ini telah mendunia.

"Saya secara pribadi‎ sebagai pendiri, tokoh dan pejuang, saya bangga (Rohul) bisa maju seperti sekarang ini bisa bersaing dengan daerah-daerah lain," ujar mantan Bupati Rohul.

"Saya bangga di Rokan Hulu ini ada yang tidak dimiliki oleh daerah lain. Kita bisa mengantarkan qori (MTQ) juara internasional tahun 2014, Indra Gunawan itu. Itu kan tidak mudah, bangga kita itu," tambahnya lagi.

Selain itu, ditanya soal kekosongan Wakil Bupati (Wabup) Rohul sisa masa jabatan 2016-2021, Ramlan berharap prosesnya dipercepat, sehingga Bupati Rohul tidak bekerja sendiri lagi, ada wakil yang bisa membantu tugasnya.

"Kalau seperti sekarang kan dia semua kesana kemari‎," ungkap Ramlan.

Ditanya kriteria calon Wabup Rohul sisa periode 2016-2021 yang cocok mendampingi Bupati Rohul Sukiman, menurut Ramlan calon harus bisa bekerjasama dan bisa membantu‎ tugas Bupati.

Namun demikian, sambung Ramlan, untuk menentukan siapa calon Wabup Rohul yang akan mendampingi Bupati Sukiman, semua tergantung kesepakatan partai politik pengusung atau Parpol koalisi, sebab mereka yang akan menentukan.***(zal)


BERITA TERKAIT :

 

Loading...

 

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang