Jum’at, 12 Oktober 2018 11:10

Terjebak Macet Horor Duri-Kandis, Wakil Rakyat Minta Penanganan Lebih Optimal

Jalur lalu-lintas Duri-Kandis macet horor. Seorang anggota DPRD Bengkalis yang terjebak lebih 9 jam minta penanganannya dioptimalkan.

Riauterkini - PINGGIR - Sejak Kamis (11/10/18) hingga kini, Jum'at (12/10/18), Jalan lintas Duri - Kandis, lumpuh akibat pengerjaan proyek Rigid beton jalan milik negara tersebut. Diduga, kemacetan parah itu terjadi akibat ulah pengendara yang ingin saling mendahului dari arah Pekanbaru menuju Dumai dan sebaliknya serta kondisi hujan yang terus menerus turun hingga membuat pengendara harus ekstra hati hati melintas dikarenakan sejumlah lubang jalan tertutup genangan air.

Meski personil kepolisian telah diterjunkan mengatur arus lalu lintas yang menghubungkan Propinsi Riau dan Sumatera utara (Sumut), namun kemacetan panjang tak terhindarkan.

Hal tersebut juga dialami Rianto, salah seorang anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bengkalis yang mengaku hendak menuju Kota Pekanbaru dan berangkat dari Kota Duri sejak Jum'at (11/10/18) pukul 02.00 WIB, namun hingga kini masih terjebak ditengah kemacetan.

"Dari pukul 02.00 WIB, sampai sekarang belum juga bergerak. Lalu bagaimana dengan kondisi pasien yang butuh pertolongan cepat. Bisa meninggal dijalan dan hal itu sudah terjadi. Sungguh miris,"ujarnya.

Dikatakan Politisi PAN tersebut, dampak yang ditimbulkan akibat kemacetan disetiap pengerjaan peningkatan jalan itu salah satunya dengan melonjaknya harga kebutuhan pokok."Pastinya harga sembako sayur mayur akan meroket. Ini perlu penanganan serius dari pihak terkait, jangan hanya duduk manis dikantor dan menerima laporan manis saja,"pintanya.

Diungkapkan Rianto lagi, dirinya meminta kepada seluruh pihak terkait agar bersinergi mengantisipasi kemacetan horor ini, agar tak berdampak luas lagi ke masyarakat.

Kapolres Bengkalis, AKBP Yusup Rahmanto melalui melalui Kapolsek Pinggir, Kompol Ernis Sitinjak, Jum'at (12/10/18) menjelaskan jika arus kendaraan sudah mulai  terurai dan berjalan bergantian."Kemacetan ke arah Duri sempat terjadi kemacetan sepanjang 12 Kilometer dan ke arah Pekanbaru 20 Kilometer. Seluruh personel kita turunkan. Bahkan apel pagi dilaksanakan dijalan. Kecuali yang pengamanan Bank. Sedikitnya ada 40 personel turun ke jalan,"jelasnya.*(hen)


BERITA TERKAIT :

 

Loading...

 

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang