Kamis, 11 Oktober 2018 19:06

Anggap Musuh Utama, Cakra 19 Teritorial Riau Bentuk Tim Basmi Hoax

Cakra 19 Teritorial Riau siap memenangkan Joko Widodo-Ma'ruf Amin di Bumi Lancang Kuning. Sebuah tim pembasmi hoax dibentuk untuk melawan berita-berita bohong.

Riauterkini-PEKANBARU- Cakra 19 Teritorial Riau punya program kerja dalam memenangkan Joko Widodo-Ma'ruf Amin di Riau. Salah satunya, membentuk tim untuk membasmi hoax.

"Seperti yang sama-sama kita ketahui, hoax merupakan sebuah tindakan yang mesti dibasmi," kata Yulisman, Ketua Umum Cakra 19 Teritorial Riau dalam Jumpa Pers, Kamis (11/10/18).

Anggota DPRD Riau ini tidak pungkiri jika pasangan calon presiden dan wakil presiden RI yang diusungnya, sering menjadi obyek berita hoax yang disebarkan oleh orang yang tidak bertanggungjawab.

"Tinggal tugas kita menyampaikan ke rakyat tentang keberhasilan yang sudah dicapai Joko Widodo. Juga, supaya tidak hoax yang tidak diterima masyarakat. Lawan terberat kita adalah hoax," jelasnya.

Sementara itu, Supirman, Deklarator Nasional Cakra 19 menyambut baik program yang akan dijalankan Cakra 19. Ia tidak lupa mengucapkan terima kasih atas dukungan seluruh kepala daerah di Riau kepada Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

"Dukungan ini tidak sebatas di atas kertas saja, tapi bagaimana memenangkan pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin. Tentunya dengan tidak menyebarkan berita hoax," terangnya.

Caleg DPR RI Dapil Riau 1 ini menegaskan, dukungan yang diberikan seluruh kepala daerah bebas intervensi dari siapapun. Hal ini sekaligus menjadi bantahan dari berbagai informasi yang beredar terkait adanya intervensi terhadap kepala daerah tersebut.

Lebih lanjut ia menjelaskan sejumlah perhatian pemerintah pusat terhada Riau. Diantaranya, Pembangunan jalan tol Pekanbaru-Dumai, Rel kereta api yang akan menghubungkan Dumai-Teluk Kuantan.

"Reflanting, Pembagian sertifikat tanah. Jika terpilih kembali, Joko Widodo akan membangun program industri hilir terhadap kelapa di Inhil dan itu sudah disampaikan Pak Luhut Pandjaitan (Menko Kemaritiman, red) ke kita," ungkapnya.

Turut hadir dalam Jumpa Pers tersebut, Ketua Harian Cakra 19 Teritorial Riau, Suhardiman Amby beserta sejumlah pengurus Cakra 19 Teritorial Riau. ***(ary)


BERITA TERKAIT :

 

Loading...

 

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang