Kamis, 11 Oktober 2018 17:34

Rasionalisasi Diduga Penyebab Mangkraknya Sejumlah Armada Sampah di Duri

Rasionalisasi anggaran berdampak hampir ke seluruh lini. Termasuk pelayanan kebersihan. Seperti yang terjadi di Duri ini.

Riauterkini - DURI - Miris, diduga akibat dampak rasionalisasi Anggaran Pembelanjaan Daerah (APBD) Bengkalis, sejumlah armada pengangkut sampah yang dikelola Unit Pelaksana Teknis (UPT) Persampahan Kecamatan Mandau, Dinas Lingkuhan Hidup (DLH) tampak mangkrak tanpa beraktivitas seperti biasanya.

Tak tanggung tanggung, dalam sebulan terakhir sedikitnya 3 unit Truck dengan berbagai jenis tampak parkir mengalami kerusakan berat akibat minimnya dana perbaikan. Akibatnya, aktivitas jasa pengangkut sampah di Kota minyak itu terganggu.

Salah seorang staf persampahan di UPT Persampahan yang tidak ingin disebutkan identitasnya mengaku akibat parkirnya 3 unit armada truck pengangkut sampah cukup mempengaruhi aktivitas dan untuk sementara, armada yang ada harus diberdayakan guna mengisi kekosongan armada yang parkir.

"Ya cukup berpengaruh, untuk solusi sementara sama sekali belum ada. Kedepannya agar menghindari tumpukan sampah, terpaksa sopir dan personil bergantian memakai armada yang ada,"akunya.

Terpisah, Kepala UPT Persampahan Mandau, DLH Bengkali, Refinoor mengatakan imbas kerusakan sejumlah armada itu tak terlalu mempengaruhi dan masih dapat diakali dengan berbagai trik."Tidak terlalu berpengaruh, tetap kita berusaha semaksimal mungkin membersihkan Kota,"ungkapnya.

Dari penelusuran riauterkini.com, Kamis (11/10/18), terlihat kondisi sejumlah armada itu mengalami berbagai kerusakan berat. 2 unit diantaranya terlihat kondisi ban yang sudah tak layak jalan dan beresiko jika dipaksakan jalan.*(hen)


BERITA TERKAIT :

 

Loading...

 

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang