Kamis, 11 Oktober 2018 13:31

Ikuti Kejurnas Catur, Percasi Riau Utus 51 Atlit

Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Riau utus 51 atlet untuk mengikuti Kejurnas Catur ke-47 yang dilaksanakan di Banda Aceh.

Riauterkini-PEKANBARU- Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Riau utus 51 atlet untuk mengikuti Kejurnas Catur ke-47 yang dilaksanakan di Banda Aceh.

"Dalam Kejurnas kali ini, kita utus 51 atlit yang berprestasi. Tempat pelaksanaannya di Stadiun Lang Raya Banda Aceh," kata M Nasir Day, Ketua Umum Percasi Riau kepada riauterkinicom, Kamis (11/10/18).

51 atlit yang dimaksud terdiri dari, 4 orang untuk nomor terbuka Senior Putra, 1 orang nomor Senior Putri, 1 Orang nomor veteran dan sebanyak 45 orang nomor junior putra/putri.

Hal senada juga dikatakan Lajuardi Siregar, Sekretaris Umum Percasi Riau. Ia menjelaskan, Kejurnas dibuka oleh Ketua Umum Pengurus Besar Percasi, Drs. GM, Utut Adianto.

"Jumlah total yang berangkat dari Riau berkisar 80 orang yang terdiri dari, para peserta penataran wasit dan penataran pelatih, official, pelatih dan orang tua atau pendamping atlit junior," jelasnya sambil menyebut, Kejurnas akan berakhir pada tanggal 15 Oktober 2018.

Dalam Kejurnas kali ini, pihaknya belum menetapkan target yang akan dicapai. Apalagi diakuinya, Provinsi Riau masih ketinggalan dengan Pulau Jawa dalam hal catur.

"Kita belum memasang target tapi tetap akan berupaya bertanding secara maksimal. Untuk persiapan, kita telah mulai dengan seleksi di iven Kejurprov, jugackatihan bersama setiap Hari Sabtu dan Minggu, terhitung satu bulan sebelum mengikuti Kejurnas," terangnya.

Rencananya, hari ini ia bersama ketua umum akan mengikuti Rapat Kerja Nasional PERCASI di Hotel 88 Banda Aceh. ***(ary)


BERITA TERKAIT :

 

Loading...

 

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang