Rabu, 10 Oktober 2018 16:42

Terindikasi Tak Disetujui Provinsi,
Dana Hibah Bantuan Mesjid di Kuansing Terancam Tak Dibayarkan

Janji Pemkab Kuansing untuk membantu masjid dengan dana hibah, terancam gagal direalisasikan. Pasalnya, anggaran untuk itu terindikasi tak akan disetujui pihak Pemprov Riau.

Riauterkini - TELUKKUANTAN - Masyarakat beberapa desa di Kuansing yang dijanjikan Pemkab mendapatkan bantuan dana hibah Mesjid saat Safari Ramadhan lalu, mesti harus siap-siap menelan kekecewaan. Pasalnya bantuan ini terancam tidak akan dibayarakan.

"Kemungkinan besarnya tidak akan dibayarakan. Tapi masih menunggu hasil verifikasi Provinsi, apakah akan disetujui atau tidak. Kuat asumsi kita untuk anggaran ini tidak akan disetujui," ujar Rosi Atali, Anggota DPRD Kuansing, Rabu (10/10/2018) siang, di Kantor Dewan Telukkuantan.

Rosi meyakini, tidak akan disetujuinya, anggaran ini oleh Provinsi, karena pada APBD murni Tahun 2018 mata anggaran bantuan Mesjid ini tidak masuk RKPD.

Kemudian, pada APBD-P Tahun 2018 anggaran bantuan ini muncul. Secara aturan, kata Rosi, itu menyalahi ketentuan dan tidak dibenarkan.

"Untuk mata anggaran ini, telah dibintangi," kata Rosi.

Artinya, kata Rosi, menunggu dulu hasil verifikasi dari Provinsi, disetujui atau tidaknya. Tapi ia meyakini, pihak Provinsi lebih memahami persoalan ini.

"Saya yakin, Provinsi tidak akan menyetujuinya, karena ini kan menyalahi aturan. Jika dipaksakan bisa bermasalah," pungkas Rosi.***(jok)


BERITA TERKAIT :

 

Loading...

 

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang