Rabu, 10 Oktober 2018 15:54

BKPP Rohul Masih Tunggu Teknis dan Lokasi Ujian CAT CPNS 2018

BKPP Rokan Hulu masih menunggu petunjuk teknis, serta lokasi ujian‎ Computer Assisted Test (CAT) Tes Kompetensi Dasar (TKD) untuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS)‎ tahun 2018.

Riauterkini-PASIRPANGARAIAN- Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) masih menunggu teknis, serta lokasi ujian‎ Computer Assisted Test (CAT) Tes Kompetensi Dasar (TKD) untuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS)‎ tahun 2018.

Kepala BKPP Rohul Muhammad Zaki, melalui Kepala Bidang (Kabid) Perencanaan Kepegawaian BKPP Rohul Heni Widiastuti mengaku hingga kini belum ada teknis proses ujian CAT, serta lokasi ujian CPNS.

"Kita masih menunggu, apakah nomor ujian akan dikeluarkan oleh BKPP ‎atau bagaimana, karena kita masih menunggu," kata Heni ditemui di kantornya, Rabu (10/10/2018).

Heni mengungkapkan berdasarkan hasil rapat Panitia Pelaksana Nasional atau Panselnas pada 3 Oktober 2018 juga dibahas perkembangan terkini di berbagai daerah yang berdampak pada jadwal seleksi CPNS 2018.

Hasil rapat Panselnas, bahwa proses pendaftaran CPNS 2018 melalui website beralamat sscn.bkn.go.id diperpanjang hingga 15 Oktober 2018.

Jadwal seleksi administrasi yang semula dijadwalkan 28 September-17 Oktober 2018 juga dirubah menjadi 28 September-20 Oktober 2018. Sedangkan pengumuman kelulusan seleksi administrasi yang awalnya dijadwalkan 18 Oktober menjadi 21 Oktober 2018.

"Kalau untuk jadwal tes CAT masih menunggu teknisnya seperti apa, karena saat ini pendaftaran masih berlangsung," ujar Heni, dan mengatakan pengumuman bisa dilihat peserta di website resmi BKPP Kabupaten Rohul.‎

Terlepas itu, Heni mengungkapkan hingga Selasa (9/10/2019), sudah 2.731 calon peserta CPNS 2018 telah mendaftar secara online, dan sudah terverifikasi. Ia memperkirakan jumlah peserta akan bertambah hingga penutupan pendaftaran pada 15 Oktober 2018.

Diakuinya, untuk formasi umum bidang merupakan paling banyak peminat yakni Pendidikan Guru Kelas SD, dimana calon peserta tercatat mencapai 484 orang.

Heni mengimbau masyarakat yang telah mendaftar CPNS untuk sering-sering melihat website resmi BKPP Rohul beralamat bkpp.rokanhulukab.go.id, sehingga pengumuman penting diketahui.

Wanita berkacamata ini juga mengimbau masyarakat untuk mempersiapkan diri dan belajar keras, karena yang akan menentukan kelulusan diri sendiri‎.

"Jangan pernah percaya kepada oknum atau orang yang mengatakan bisa meluluskan CPNS, sebab sekarang sudah mengunakan sistem CAT jadi benar-benar murni," pungkas Heni.***(zal)


BERITA TERKAIT :

 

Loading...

 

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang