Rabu, 3 Oktober 2018 16:49

‎Bupati Rohul Ajak Perusahaan Ikut Bangun Daerah dengan Aktif Membayar Pajak

Bupati Rokan Hulu mengajak seluruh perusahaan yang ada di daerahnya, terutama perusahaan perkebunan, agar ikut memberikan sumbangsih untuk kelancaran‎ pembangunan daerah.

Riauterkini-PASIRPANGARAIAN- Bupati Rokan Hulu (Rohul) H. Sukiman mengajak seluruh perusahaan yang ada di daerahnya, terutama perusahaan perkebunan, agar ikut memberikan sumbangsih untuk kelancaran‎ pembangunan daerah.

Hal itu disampaikan Bupati Rohul Sukiman kepada perwakilan perusahaan yang hadir di Rapat Optimalisasi Penerimaan Pajak Daerah Kabupaten Rohul di ‎Hotel Pangeran Pekanbaru, Rabu (3/10/2018).

Rapat juga dihadiri Sekretaris Daerah Rohul H. Abdul Haris S.Sos, M.Si, Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Rohul Bisman B.SSI, MM, Camat dari 16 kecamatan, serta perwakilan perusahaan perkebunan yang ada di Kabupaten Rohul.

Hadir juga perwakilan dari Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Riau dan Kepulauan Riau Edwar Hamonangan Sianipar dan Banggas Sitorus, perwakilan dari KPP Pratama Bangkinang‎ Verizal Suryadi, dan Kepala UPT Bapenda Provinsi Riau wilayah Rohul Zulkafli

. Pada sambutannya, Bupati Rohul Sukiman mengajak seluruh perusahaan untuk ikut dalam membangun daerah berjuluk Negeri Seribu Suluk dengan taat membayar kewajiban kepada pemerintah daerah.

Sukiman mengaku dirinya tahu bagaimana susahnya ketika pengusaha harus membayar pajak. Namun perusahaan harus penuh kesadaran membayar pajak, sehingga pembangunan daerah tetap lancar.

"Harus imbang, pemerintahnya tidak susah, rakyatnya tidak sudah, pengusahanya tidak susah itu bagus," kata Bupati Sukiman.

Selain itu, Bupati Sukiman juga meminta aparatur di pemerintahan yang menangani pajak ikut menciptakan kondisi yang damai, aman, dan saling toleransi.

"Kalau ada kesulitan-kesulitan mengenai urusan administrasi pemerintahan lapor kepada saya," imbau Bupati Rohul Sukiman kepada perwakilan perusahaan yang hadir.

"Tapi sebaliknya, kewajiban dari para pengusaha juga harus ditaati," tambah Sukiman, dan diakuinya jika sampai bertahun-tahun kewajiban perusahaan tidak dibayar itu sudah sangat luar biasa.

Sukiman sangat mengharapkan setelah rapat, seluruh perusahaan mentaati untuk membayar seluruh kewajibannya kepada pemerintah daerah.

"Jangan sampai setelah ketemu ini kemudian realisasi juga nggak ada, saya‎ akan menggunakan wewenang saya. Membikin susah orang paling gampang daripada membikin senang. Kita saling pengertian ya," ajaknya.

Bupati Sukiman meminta pejabat di lingkungan Pemkab Rohul tidak neko-neko atau melakukan pemerasan kepada perusahaan‎. Bila ketahuan, risikonya bisa saja jabatan dicopot.

"Saya kepingin bapak melaksanakan tugas baik dengan kesadaran supaya bapak bisa membangun Rokan Hulu bersama kami semuanya, dengan ketaatan untuk saling memahami kewajiban dari masing-masing kita semuanya," harapan besar Bupati Rohul Sukiman.

Selain meminta perusahaan wajib pajak, seluruh Camat yang ada di 16 kecamatan juga diminta Bupati Rohul agar aktif mendata seluruh wajib pajak yang ada di kecamatannya.

Bupati Sukiman juga mengharapkan pengusaha untuk membangun kantor di Kabupaten Rohul, terutama kantor perusahaan perkebunan yang saat ini masih banyak berkantor di Medan, Jakarta, dan Pekanbaru. Bupati mengaku akan memudahkan perizinan yang diperlukan.

"Tolong kewajiban bapak-bapak dan ibu-ibu yang mewakili perusahaan‎ dilaksanakan agar uang yang diberikan para pengusaha kepada pemerintah semuanya untuk rakyat, tidak untuk kepentingan pribadi," pesan Bupati Rohul Sukiman, sebelum mengakhiri sambutannya.***(adv/hum/zal)


BERITA TERKAIT :

 

Loading...

 

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang