Kamis, 20 September 2018 16:59

Kuansing Kembali Raih Penghargaan WTP dari Kemenkau

Kuansing kembali meraih penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk kedua kalinya dari Pemerintah pusat melalui Kemenkau

Riauterkini - JAKARTA - Kuansing kembali meraih penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk kedua kalinya dari Pemerintah pusat melalui Kemenkau atas pemeriksaan keuangan Tahun anggaran 2017.

Penghargaan yang diberikan Kementerian Keuangan RI khusus bagi lembaga dan pemerintah daerah yang meraih WTP lima kali secara berturut-turut.

Sementara Kuansing, sudah 7 kali meraih WTP berturut-turut tanpa terputus. Sehingga penghargaan ini berhak diterima Kuansing untuk kedua kalinya, setelah sebelumnya pada Tahun 2016 penghargaan ini juga diraih Kuansing.

Hal ini disampaikan Kasubag Humas Peliputan Setda Kuansing, Dasmuri Putra, melalui keterangan resminya langsuang dari Jakarta, kepada Riauterkini.com, Kamis (20/9/2018) petang.

Menurut Dasmuri, selain Kuansing, ada juga 38 kabupaten dan 15 kota lainnya se Indonesia yang menerima penghargaan ini.

Untuk Tahun 2017 ini, kementerian/lembaga yang menerima penghargaan WTP berturut-turut sebanyak 79 daerah dari 73 daerah sebelumnya.

Sedangkan untuk pemda yang berhasil meraih WTP tahun ini ada sebanyak 411 dari sebelumnya hanya berjumlah 374 pemda.

Penghargaan ini diterima langsung bupati H. Mursini, yang diserahkan Menteri Keuangan RI Sri Mulyani bersempena pada acara Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah Tahun 2018 di Aula Gedung Dhanapala Kementerian Keuangan, Jakarta.

Rakernas tersebut, dibuka langsung Menteri Keuangan Srimulyani dan dihadiri para Menteri/Pimpinan Lembaga, Kepala daerah, Sekjen Kementerian, aparat pengawasan interen pemerintah, akademisi, dan pimpinan institusi terkait.*** (Jok)


BERITA TERKAIT :

 

Loading...

 

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang