Kamis, 20 September 2018 14:01

Tata Tapal Batas, PMD Bengkalis Gandeng BIG 

Guna menentukan titik tapal batas wilayah yang akurat, Badan Informasi Geospasial (BIG) duduk bersama menentukan batas wilayah di dalam Kecamatan Mandau.

Riauterkini - DURI - Guna menentukan titik tapal batas wilayah yang akurat, Kamis (20/9/18), melalui Program Presiden Badan Informasi Geospasial (BIG) duduk bersama menentukan batas wilayah didalam Kecamatan Mandau.

Diperantarai Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Bengkalis, diharapkan Tapal batas dan pemetaan wilayah antar Kelurahan dan Desa yang ada di Kecamatan Mandau dapat tertera dengan jelas tanpa adanya tumpang tindih.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas PMD Bengkalis, Yuhelmi melalui Kepala Sub Bidang (Kasubid) Pengembangan Kapasitas Aparatur Desa, Sumarno. Dengan mengundang seluruh Lurah dan Kepala Desa, diharapkan pemahaman tentang tapal batas dan pemetaan daerah lebih depat dipahami.

"Dengan adanya BIG ini, diharapkan tumpang tindih terkait tapal batas wilayah di Bengkalis ini dapat teratasi dengan cepat keakuratannya lebih terjamin,"terangnya.

Dikatakan Sumarno, dengan format satu desa satu peta ini, untuk wilayah Bengkalis, sedikitnya tiga Kecamatan menjadi prioritas utama yang harus diselesaikan melalui program BIG ini, diantaranya Kecamatan Mandau, Bathin Solapan dan Talang Muandau.

"Hasil rembukan hari ini dan turun kelapangan akan segera kita laporkan ke Bengkalis guna segera ditindaklanjuti hasilnya,"ujarnya.*(hen)


BERITA TERKAIT :

 

Loading...

 

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang