Rabu, 19 September 2018 16:42

370 Personel Polres Bengkalis Bakal Amankan Pemilu dan Pilpres

Sebanyak 370 personel Polres Bengkalis siap mengamankan pelaksanaan Pemilu dan Pilpres 2019 mendatang.

Riauterkini-BENGKALIS- Sebanyak 370 personel polisi jajaran Polres Bengkalis siap mengamankan pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2019 mendatang.

Wakil Kepala (Waka) Polres Bengkalis Kompol Ade Zamrah mengatakan, Operasi Mantap Brata Muara Takus 2018 secara resmi dilepas di halaman Polres Bengkalis, Rabu (20/9/18).

"Untuk Polres Bengkalis dalam rangka pengamanan pemilu 2019, kita sudah menyiapkan 370 personel, yang nanti sesuai dengan tahapan-tahapannya bersinergi dengan TNI, Satpol PP dan Linmas yang sudah kita koordinasikan," katanya.

"Jadi setiap kegiatan-kegiatan baik itu kampanye, rapat umum, rapat terbuka dan kegiatan Pemilu lainnya kita amankan secara sinergi dengan stakeholder terkait," terangnya lagi.

Operasi Mantap Brata 2018 dalam rangka pengamanan Pemilu mempunyai rentan waktu yang panjang. Untuk itu, pihaknya menyiapkan berbagai strategi agar pemilu berjalan aman dan damai.

"Ini operasi yang cukup panjang tentunya yang akan kita fokuskan adalah masa-masa kampanye dan gangguan ataupun konflik diwilayah," pungkasnya.

Sekda Berharap Masyarakat Rasakan Keamanan

Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkalis, Bustami HY berharap masyarakat dapat tetap merasakan aman dan nyaman jelang maupun saat Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) di daerah ini.

“Masyarakat kita tidak boleh takut. Maka dari itu, kita berikan keamanan sekaligus kenyamanan kepada mereka sehingga tidak ada sedikitpun desas-desus yang mempengaruhi rasa aman itu,” ucap Bustami usai mengikuti kegiatan Apel Mantab Brata.

Data terakhir dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bengkalis, sebanyak 361.994 jiwa akan menggunakan hak pilihnya di 1.725 Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Pada apel gelar pasukan tersebut, selain Sekda Bengkalis, turut hadir sejumlah pimpinan partai politik (Parpol), Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan sejumlah pejabat Pemkab Bengkalis.***(dik)


BERITA TERKAIT :

 

Loading...

 

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang