Sabtu, 15 September 2018 08:03

Bupati Sukiman Kukuhkan Pengurus IPR Yogyakarta Komisariat Rohul 2018-2019

Pengurus IPR Yogyakarta Komisariat Rohul 2018-2019 dikukuhkan. Di Yogyakarta Bupati Sukiman.

‎Riauterkini-PASIRPANGARAIAN- Ada dua agenda penting yang dilakukan Bupati Rokan Hulu (Rohul) H. Sukiman bersama rombongan, dalam agenda kunjungan kerja ke Daerah Istimewa Yogyakarta.

Selain menandatangani nota kesepahaman di bidang pendidikan dan penelitian dengan Rektor Universitas Gadjah Mada atau UGM Yogyakarta, Kamis (13/9/2018), Bupati Rohul Sukiman juga silaturahmi dengan pelajar Rohul, sekaligus mengukuhkan Pengurus Ikatan Pelajar Riau (IPR) Yogyakarta Komisariat Rohul periode 2018-2019.

Pelantikan atau Pengukuhan Pengurus IPR Yogyakarta Komisariat Rohul‎ di Hotel Harper Mangkubumi Yogyakarta, Jumat malam (14/9/2018). Turut dihadiri Ketua Tim Penggerak PKK Rohul Hj. Peni Herawati, Kepala Disdikpora Rohul Drs. H. Ibnu Ulya.

Hadir juga sejumlah alumni Yogyakarta, seperti Kepala DKPP Rohul Ir. Sri Hardono, Anggota DPRD Rohul Nono Patria Pratama SE juga Ketua Harian Kapemary Rohul, S‎ekretaris DKPP Rohul Samsul Kamar S.Hut, M.Si, Arie Ardian S.Hut, Kabag Perlengkapan Setdakab Rohul Sony Efrinal, Plt Kabag Humas Setda Rohul Tanti Ekasari.

Hadir Penasehat Ketua IPR Y‎ogyakarta Ayunda Nurlaila Annisa S.S, Ketua IPR Yogyakarta 2018-2019 Heru Astar, Ketua RPPM Rohul Pekanbaru Sukri, Ketua Umum Himarohu Riau Abu Bakar, Ketua Umum Hipemari Jakarta Rizki Beradat, dan undangan lain.

Ketua IPR Yogyakarta Nofrizal Sayuti SH, mengatakan dengan dikukuhkan oleh Bupati Sukiman, tentunya IPR Yogyakarta bisa menumbuhkembangkan jalinan silaturahmi antara pelajar dengan Pemkab Rohul.‎

"Kami mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas kunjungan pak Bupati Rokan Hulu ke tempat kami yang sedang menimba ilmu di negeri orang ini," sampai Nofrizal dalam sambutannya, Jumat malam.

Atas dilantiknya pengurus IPR Yogyakarta periode 2018-2019, Nofrizal sebagai ketua mengatakan pelajar dan mahasiswa di Kota Pelajar akan selalu ikut berkontribusi terhadap daerah.‎

Pada kesempatannya, Nofrizal mengharapkan Bupati Rohul Sukiman untuk membantu pembangunan asrama putra dan putri, sebagai titik kumpul pelajar Rohul di Yogyakarta.

Masih di acara sama, Penasehat IPR Yogyakarta Imam Mahdi yang juga Dosen di salah satu perguruan tinggi di Yogyakarta, menyampaikan bahwa saat ini yang perlu diperbaiki adalah sumber daya manusia atau SDM.

"Sudah seharusnya kita memakai semboyan, jangan bertanya apa yang diberikan kepada Rokan Hulu, tapi bertanyalah apa yang bisa diberikan untuk Rokan Hulu," kata putra asli dari Desa Menaming ini.‎

"Untuk kita ketahui, bahwasannya alumni IPR Yogyakarta sudah banyak mencetak dan berkontribusi terhadap daerah," pungkas Imam Mahdi.

Sementara itu, Bupati Rohul Sukiman mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada IPR Yogyakarta atas terlaksananya acara silaturahmi tersebut dengan sukses.

"Belajarlah dengan baik dan sungguh-sungguh. Saya akan upayakan pembangunan terutama sekretariat. Kita akan bahas ini dengan saudara Nono Patria (Anggota DPRD Rohul juga alumni Yogyakarta). Kita rencanakan secepatnya," pungkas Bupati Rohul Sukiman.

Setelah acara selesai, Bupati Rohul didampingi istri, bersama sejumlah pejabat Pemkab Rohul menyempatkan diri foto bersama dan makan bersama dengan para pengurus IPR Yogyakarta.‎***(adv/hum/zal)


BERITA TERKAIT :

 

Loading...

 

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang