Jum’at, 14 September 2018 21:25

Apersi Tetap Solid, Siap Rangkul Anggota Loncat Pagar

Ketua Apersi Provinsi Riau pastikan tidak ada dualisme kepemimpinan. Adanya anggota 'loncat pagar' disebut pilihan dan yang harus dihormati.

Riauterkini - PEKANBARU - Ketua Asosiasi Pengembang Perumahan dan Pemukiman Seluruh Indonesia (Apersi) Provinsi Riau Idham Khalid Harahap, tegaskan tidak ada dualisme kepemimpinan. Apalagi melebur dengan menjelama menjadi nama lain.

Apersi saat ini tetap solid bahkan dalam waktu dekat akan segera melaksanakan Musyawarah Daerah (Musda) di Hotel Pangeran pada 10 Oktober mendatang. Ada pun adanya 'loncat pagar' sebagian anggotanya ke Himpunan Pengembang Permukiman dan Perumahan Rakyat (Himpera) adalah pilihan dan yang harus dihormati.

"Tidak ada dualisme, tidak melebur menjadi Himpera. memang ada yang pindah ke Himpera, dengan masih membawa identitas Apersi. Tapi kita ingin tegaskan Apersi tetap solid dan nanti kita bahkan akan menggelar musda," kata Idham, Jumat (13/9/18).

Menurutnya, antara Apersi bukan Himpera, meski Himpera sendiri lahir dari praktek dualisme kepemimpinan di pusat yang berbuntut hingga ke daerah termasuk Riau. Namun, Apersi sampai saat ini tetap konsen sebagai asosiasi pengembang perumahan.

Meski begitu, Idham tak memungkiri, saat ini keanggotaan Apersi yang semula berjumlah 180 developer hanya tinggal 72 developer saja. Namun bukan berarti Apersi yang dipimpinnya tetap hilang arah. Sebaliknya, Apersi tetap melaksanakan visi misinya sebagai pengembang perumahan.

Hal senada juga diamini Wakil Ketua Bidang OKK DPP Apersi Franky Galalo. Menurutnya, Apersi baik pusat mau pun daerah termasuk Riau tetap eksis dijalurnya sebagaipengembang perumahan.

Meski begitu, keanggotaan yang kini 'membelot' ke wadah lain akan tetap diberi kesempatan apakah ingin berada di rumah Apersi. Seandainya tetap ingin berada di Apersi, jangan lagi memakai baju lain.

"Kita sudah ada komitmen, apabila ada teman Apersi yang sempat bergabung ke lain kita siap merangkulnya. Tapi saya ingin cerita sedikit, memang persoalan ini terjadi tak terlepas karena ada dualisme kepemimpinan di pusat. Tapi saya pastikan, Apersi tetap solid, pengadilan juga sudah menegaskan kepemimpinan Apersi tetap, walau sempat digugat pihak yang kalah lalu mendirikan nama lain," terang Franky.

Hadir pada kesempatan ini, pengurus Apersi lainnya Zukri Misran yang juga mantan anggota DPRD Riau. Zukri sendiri pada kesempatan itu menyatakan siap mencalonkan diri menjadi Ketua DPD Apersi Riau melalui Musda yang akan digelar 10 November mendatang.*(mok)


BERITA TERKAIT :

 

Loading...

 

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang