Jum’at, 14 September 2018 21:14

DPRD Riau Serahkan Petisi Mahasiswa UIR ke SetNeg dan DPR RI

Tiga tuntutan mahasiswa UIR akhirnya disapaikan DPRD Riau ke SetNeg dan DPR RI. Yakni, pemerintah mesti menstabilkan perekonomian, Selamatkan demokrasi, dan usut tuntas kasus korupsi PLTU Riau 1.

Riauterkini-PEKANBARU- Wakil rakyat di DPRD Riau tepati janjinya menyerahkan petisi mahasiswa UIR saat demo beberapa hari yang lalu, ke Sekretariat Negara (SetNeg) dan DPR RI.

Petisi tersebut diserahkan langsung oleh Wakil Ketua DPRD Riau, Noviwaldy Jusman didampingi salah seorang anggota DPRD Riau, Marwan Yohanis.

"Kami menyampaikan amanah dari mahasiswa kepada pemerintah pusat sesuai dengan kesepakatan pada saat demo berlangsung, Senin lalu," kata Noviwaldy Jusman kepada wartawan, Jumat (14/09/18).

Politisi Demokrat ini menyambut baik aksi yang dilakukan mahasiswa dan baginya, janji merupakan sebuah hal yang mesti ditepati, apalagi berkaitan dengan kepentingan masyarakat banyak.

"Saya dengan rekan mengantar langsung, memastikan diterima dan teregistrasi dengan baik di SetNeg. Oleh pejabat di sana, kami disarankan langsung antar ke bagian pelayanan agar langsung dapat tanda terima," jelasnya.

Setelah dari SetNeg, ia bergegas ke Gedung DPR RI. Di sana, ia disambut dan menyerahkan langsung petisi yang dimaksud ke Wakil Ketua DPR RI bidang politik, Fadli Zon.

"Alhamdulillah tugas amanah sudah kami tunaikan langsung sebagai bentuk apresiasi saya pada mahasiswa. Semua tuntutan itu merupakan kewenangan pemerintah pusat, tak ada yang bisa kami putuskan di daerah," jelasnya.

Seperti yang diketahui, ada tiga poin tuntutan mahasiswa UIR saat demo dan dibuat semacam petisi di DPRD Riau. Ketiganya yakni, pemerintah mesti menstabilkan perekonomian bangsa, Selamatkan demokrasi Indonesia, Usut tuntas kasus korupsi PLTU Riau 1. ***(ary)


BERITA TERKAIT :

 

Loading...

 

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang