Jum’at, 14 September 2018 17:29

Tuntut Pemerintah Tekan impor,
Ratusan Mahasiswa IMM Cabang Kota Pekanbaru Gelar Aksi di DPRD Riau

Ratusan mahasiswa IMM Cabang Pekanbaru menggelar demonstrasi di depan Gedung DPRD Riau. Mereka menuntut Pemerintah antara lain untuk menekan impor dan menstabilkan nilai tukar rupiah.

Riauterkini-PEKANBARU- Ratusan mahasiswa dari Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PC IMM) Kota Pekanbaru gelar aksi di DPRD Riau.

Massa membawa spanduk bertuliskan "Dollar Naik Jokowi Turun" dan beberapa spanduk bertuliskan kekecewaan terhadap pemerintah lainnya.

"Kita aksi damai. Kita telah membuat pernyataan sikap terhadap pemerintah saat ini," kata Jarkasi Husein, Korlap Aksi saat menyampaikan orasinya, Jumat (14/09/18).

Ia pun menyampaikan tiga tuntutannya. Diantaranya, Meminta pemerintah pusat untuk menstabilkan nilai tukar rupiah, Meminta pemerintah pusat untuk tidak mengekang demokrasi.

"Kita juga menuntut pemerintah untuk menekan impor dan meningkatkan SDA dan SDM dalam negeri," ujarnya sembari menyatakan bahwa jumlah massa demo kali ini sekitar 200 orang.

Kemudian ia mengatakan, jika dirinya membawa petisi untuk ditandatangani anggota DPRD Riau. Namun, hingga berita ini diturunkan, belum ada satu orang pun anggota dewan yang menghampiri.

"Kami akan tunggu perwakilan anggota dewan menemui kami," tegasnya. ***(ary)


BERITA TERKAIT :

 

Loading...

 

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang