Jum’at, 14 September 2018 12:31

Hakim Tak Lengkap, Vonis Perkara TPPU PT BLJ Bengkalis Ditunda

Pengadilan Tipikor Pekanbaru menunda sidang putusan perkara dugaan pencucian uang di PT BLJ Bengkalis. Pasalnya, majelis hakim tidak lengkap.

Riauterkini-PEKANBARU- Pembacaan putusan (vonis) hukuman terhadap Yusrizal, terdakwa tindak pidana pencucian uang (TPPU) Pemkab Bengkalis sebesar Rp300 miliar, kembali ditunda majelis hakim pengadilan tipikor Pengadilan Negeri (PN) Pekanbaru. Penundaan tersebut dikarenakan majelis hakim tak lengkap.

"Sidang ditunda hingga Senin (17/9/18) besok, karena majelis hakim tak lengkap," ujar Budhi Fitriadi SH, kepada riauterkini.com Kamis (13/9/18) kemarin.

Budhi Fitriadi, jaksa penuntut Kejari Bengkalis yang terdakwa kepersidangan, kembali membawa terdakwa ke Rutan Sialang Bungkuk.

Penundaan yang sama juga terjadi pada sidang perkara korupsi pembangunan danau buatan di Rokan Hilir (Rohil). Yang mana perkara korupsi dari Kejaksaan Negeri (Kejari) Rohil ini, merupakan sidang perdana.

" Sidang perkara kita ditunda hingga pekan depan," ujar jaksa penuntut Kejari Rohil, Nikki Junismero SH.

Dikatakan, Nikki. pada perkara korupsi danau buatan ini ada tiga terdakwa yakni, Saidin, Kasi Pramuka Disparpora, Rohil. Wira Shaputra, Direktur CV Vitra Kumala, dan M Taufik, Konsultan.

Tindak pidana korupsi proyek Pembangunan Danau Buatan di Bagan Siapiapi, Kabupaten Rokan Hilir, Tahun anggaran 2013 itu, telah menelan kerugian negara sebesar Rp 449.715.177 juta.

Dimana proyek pembangunan Danau Buatan dengan pagu anggaran senilai 1.7 milliar pada Dinas Parawisata Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Rohil tahun anggaran 2013 ini diduga tidak sesuai spesifikasi dalam kontrak (pengurangan item pekerjaan) serta letak posisi proyek yang berubah yang seharusnya dibangun di Komplek Pemuda Bagan Siapiapi namun di bangun di daerah Jembatan Pedamaran," tuturnya.

Atas perbuatannya, ketiga terdakwa dijerat Pasal 2 Ayat (1) Jo. Pasal 3 Jo. Pasal 18 UU No. 20 Tahun 2001 tentang perubahan atas UU No. 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi Jo. Pasal 55 Ayat (1) KUH.Pidana.***(har)


BERITA TERKAIT :

 

Loading...

 

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang