Kamis, 13 September 2018 21:43

Dewan Sebut Pemkab Kuansing Belum Serius Benahi Birokrasi

Mutasi yang dilakukan Bupati Kuansing mendapat sorotan kalangan dewan. Ketua Komisi A menilai pemerintah belum sepenuh hati melakukan pembenahan dibirokrasi.

Riauterkini - TELUKKUANTAN - Ketua Komisi A DPRD Kuansing, Musliadi yang membidangi Pemerintahan menilai Pemkab Kuansing belum sepenuh hati melakukan pembenahan dibirokrasi.

Karena, menurut Musliadi, dari pelantikan yang dilakukan Pemkab, Kamis (13/9/2018) tadi siang masih ada jabatan yang kosong.

"Contohnya seperti eselon II, dirotasi ke jabatan baru. Namun, jabatan lama tidak ada yang mengisi dan ini nanti, tentu akan di isi Plt, berarti kan belum serius melakukan perbaikan di birokrasi," ujar Musliadi, kepada Riauterkini.com, via telepon.

Kondisi ini kata Musliadi, akan berdampak tidak efektifnya roda Pemerintahan dalam menyelenggarakan birokrasi.

Sebab jabatan Plt. Menurut dia, kebijakannya terbatas, sehingga pengambilan keputusan untuk suatu masalah akan terseok-seok.

"Jadi saya melihat pejabat yang dilantik ini adalah kompromi politik yang terlambat. Kenapa saya katakan demikaian, karena pejabat-pejabat eselon ini tidak mengikuti Mursini dari awal, sebab masuk ditengah jalan," ungkap Musliadi.

Untuk membangun sistim Pemerintahan yang kuat, kata Musliadi mesti perlu dukungan terutama dari pejabat eselon II, jika MH ingin menjalankan visi dan Misi.

"Makanya tadi saya berharap, pejabat eselon dua diisi pejabat defenitif, bukan Plt. Dan tidak lagi menilai suka tidak sukanya. Itu mesti juga berdasarkan hasil job fit," pungkasnya.*** (Jok)


BERITA TERKAIT :

 

Loading...

 

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang