Kamis, 13 September 2018 16:51

Duduki Kantor Gubernur Riau,
Mahasiswa Minta Lahan Unri Diklaim PT Hasrat Tata Jaya Dituntaskan

Seribun massa Unri menduduki Kantor Gubernur Riau setelah menjebol pagar. Mereka menuntut Pemprov menuntaskan kasus lahan kampus yang sudah diklaim PT Hasrat Tata Jaya.

Riauterkini - PEKANBARU - Seribuan mahasiswa Universitas Riau (Unri) 'duduki' Kantor Gubernur Riau setelah berhasil menjebol pagar pintu barat yang yang ada di Jalan Cut Nyak Dien, atau yang ada di dekat Bank Riau.

Seribuan mahasiswa Unri menuntut kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau menyelesaian kasus lahan kampus yang disebutnya sudah diklaim oleh PT Hasrat Tata Jaya.

"Persoalan lahan ini sudah 13 tahun lamanya, tak kunjung diselesaikan. Akibatnya, Unri merana, Pemprov kemana," teriak Korlap mahasiswa dalam orasinya, di halaman Kantor Gubernur, Kamis (13/9/18).

Akibat sengketa lahan yang disengketakan dekat area Stadion Utama tersebut, berdampak pada aktivitas mahasiswa dan kampus. Terlebih sejak lahan yang dikalim PT Hasrat Tata Jaya itu kini sudah dipagari.

Saat ini, para mahasiswa terus menggelar orasi secara bergantian. Dari orasi tersebut, meminta lahan Unri yang disengketa selama 14 tahun tersebut segera dituntaskan. Mahasiswa juga menyebut, Pemprov tidak boleh hanya diam. Karena, lahan kampus milik pemerintah yang telah diserobot.

"Kemana Pemprov, kemana Pemprov. Lahan kampus itu lahan pemerintah juga, jangan kalah dengan warga yang hendak menguasi lahan pemerintah. Kawan-kawan, apakah kita hanya diam," teriak mahasiswa.*(mok)


BERITA TERKAIT :

 

Loading...

 

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang