Kamis, 13 September 2018 16:22

Brakk, Seribuan Mahasiswa Jebol Pintu Pagar Kantor Gubernur Riau

Seribuan mahasiswa tak bisa dibendung. Mereka merangsek maju dan brak. Pintu pagar kantor Gubernur Riau pun jebol.

Riauterkini - PEKANBARU - Seribuan mahasiswa Universitas Riau (Unri) gelar aksi di depan Kantor Gubernur Riau terkait status lahan kampus di dekat stadion utama yang kini dipagari pihak yang mengklaim pemilik lahan.

Akibat pemagaran lahan tersebut, mahasiwa pun merasa resah karena terhambat masuk melalui akses jalan dekat stadion utama tersebut.

Aksi seribuan mahasiswa yang baru saja menggelar aksi demo di Jalan Cut Nyak Dien atau tepatnya di depan Bank Riau langsung menjebol pintu pagar Kantor Gubernur Riau.

Pertama, aksi mahsiswa yang dipimpin Korlapnya David Herlambang berupaya menjebol pintu pagar utama. Namun tidak berhasil. Tetapi pintu pagar kecil yang ada di samping, berhasil dijebol dengan mematahkan besi pagar dengan cara mendobrak.

Setelah berhasil merubuhkan pagar, ratusan mahasiswa berupaya merengsek masuk ke halaman Kantor Gubernur Riau. Namun berhasil dihalau aparat gabungan Kepolisian dan Satpol PP. Tetapi karena ratusan mahasiswa lainnya terus mendesak maj dengan memukul-mukulkan kayu, aparat pun tak bisa berbuat banyak.

Setelah berhasil menguasi area pintu masuk, mahasiswa juga sempat berupaya merubuhkan pintu pagar utama. Namun karena terlalu kuat, pagar hanya dibuka dengan cara mendorong. Seribuan mahasiswa beralmamater biru itu pun kini berhasil menduduki Kantor Gubernur Riau.***(mok)


BERITA TERKAIT :

 

Loading...

 

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang