Kamis, 13 September 2018 14:58

FKKM Gelar Pelatihan Jurnalistik Lingkungan Khususnya Hutan

Meningkatkan kemampuan dan kepekaan wartawan lingkungan, FKKM Riau menggelar pelatihan jurnalistik lingkungan. Puluhan wartawan mengikuti kegiatan tersebut.

Riauterkini-PEKANBARU-Masalah lingkungan masih menjadi fokus pemberitaan di Riau. Karena, selain terkait dengan perusahaan, masalah lingkungan juga sangat erat kaitannya dengan iklim dan cuaca.

Terkait hal itu, Forum Komunikasi Kehutanan Masyarakat (FKKM) Riau menggelar pelatihan bagi jurnalis lingkungan di Riau Rabu (13/9/18). Puluhan wartawan mengikuti kegiatan yang menghadirkan wartawan lingkungan nasional dari harian Kompas, Harry Suryadi.

Miswaldi, Program Manajer FKKM menyatakan bahwa kegiatan ini diharapkan narsum memaparkan isu kehutanan di Riau dan bisa membangun semangat serta motifasi para jurnalis di Riau untuk mengangkat isu kehutanan. Kegiatan ini juga diharapkan supaya bisa meningkatkan sensisitfitas lebih besar di masalah lingkungan di Riau.

"Ke depannya, kita berharap dapat meningkatkan lebih peka dengan isu kehutanan dan lingkungan terutama untuk pemberdayaan masyarakat," terangnya.

Sementara, Sekretaris Wilayah FKKM, Prio Anggoro, mengatakan bahwa kegiatan ini diharapkan dapat membuka wawasan dan keterampilan para jurnalis lingkungan di Riau dalam menyikapi isu isu lingkungan di Riau.

"Bagi kami kehadiran media, juga memberikan masukan baik program dan isu yang dikembangkan.fungsi kontrol kepada masyarakat. Hari ini kita akan membahas isu isu lingkungan di kehutanan Riau. Sebuah kebanggaan kita dapat bertemu Setio dari KLHK dapat membuka wawasan kita. Keterampilan kita dapat diasah," terangnya. *(H-we)


BERITA TERKAIT :

 

Loading...

 

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang