Kamis, 23 Agustus 2018 18:14

Buktikan Kepedulian Terhadap Sesama, PSMTI Riau Salurkan Bantuan Bagi Korban Gempa Lombok

Sebagai bukti kepeduliannya terhadap sesama, Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia ( PSMTI ) Riau salurkan bantuan kepada korban gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Riauterkini - PEKANBARU - Berupaya meringankan beban masyarakat yang menjadi korban gempa di wilayah Lombok beberapa waktu lalu, PSMTI Riau salurkan bantuan. Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh PSMTI NTB sebagai perpanjangasbn tangan kepada korban gempa.

Ketua PSMTI Riau Peng Suyoto menjelaskan bantuan ini sengaja digalang di anggota PSMTI Riau sebagai bukti kepeduliannya terhadap sesama. "Ini bukti komitmen kita dalam membuktikan kepedulian terhadap saudara-saudara kita yang terkena bencana atau musibah. Dimana hingga saat ini kita masih terus menggalang donasi untuk membantu saudara sebangsa-setanah air kita di Lombok yang sedang berduka, " terangnya.

Diinformasikannya, PSMTI Riau yang diwakili Syukur bersama sejumlah pengurus PSMTI Pusat yang dipimpin oleh David Herman Jaya, ditemani Sekumnya Eddy Hussy serta sejumlah pengurus PSMTI NTB, secara langsung menyerahkan bantuan berupa sembako, perlengkapan tidur dan beberapa peralatan yang dibutuhkan di pengungsian beberapa waktu lalu di wilayah Lombok Utara, Lombok Timur dan Lombok Barat.

Dimana saat rombongan tiba di beberapa wilayah seperti di desa Jeringo Kecamatan Lingsar, disambut dengan rasa bahagia dan syukur oleh korban bencana di tengah-tengah suasana keprihatinan.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Desa Jeringo, Sahril menuturkan Ia sangat apresiasi dengan gelaran kemanusiaan yang dilakukan oleh PSMTI. Tak hanya itu, Ia juga sangat berterimakasih atas bantuan tersebut.

"Kita memang saat iniembutuhlan uliran tangan. Dimana ada sekitar 2.600 orang atau 90 persen lebih warga desa terkena dampak atas musibah yang terjadi di wilayah kita ini," tuturnya.

Diluar itu, selanjutnya PSMTI juga berencana akan memberikan bantuan fasilitas dapur, MCK dan peralatan kerja. Bahkan pihaknya juga berupaya memberikan motivasi guna membangkitkan semangat para korban agar trauma paska musibah tersebut berkurang.

"PSMTI akan memfasilitasi para relawan dan physikolog untuk mendampingi para korban sela berada di pengungsian di beberapa wilayah Lombok, " jelas The Sian Yung Ketua Harian PSMTI NTB.

Sementara, pihaknya juga mengajak masyarakat untuk ikut dalam aksi kemanusiaan ini. Untuk itu bagi yang ingin menyalurkan donasi bantuan bagi korban bencana alam di Lombok melalui PSMTI Riau, dapat menghubungi nomor Hp. 0852 6487 8818.***(rul)


BERITA TERKAIT :

 

Loading...

 

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang