Selasa, 21 Agustus 2018 13:19

Asal Tepat Sasaran, Dewan Dukung Tembak di Tempat Pembakar Lahan

Komamdan Satgas Karlahut mengintruksikan tembak di tempat pembakar lahan. Asal tepat sasaran, dewan mendukung.

Riauterkini-PEKANBARU- Pimpinan DPRD Riau dukung rencana Dansatgas Karhutla dalam menerapkan kebijakan tembak di tempat bagi pelaku Karhutla.

"Kalau seandainya yang ditembak adalah pihak yang diuntungkan, saya setuju saja bila diberlakukan tembak di tempat, karena perbuatannya sangat merugikan masyarakat banyak," kata Kordias Pasaribu, Wakil Ketua DPRD Riau kepada wartawan, Selasa (21/08/18).

Kendati demikian, bukan masalah tembak di tempat yang menjadi perhatian, tapi yang perlu dipertanyakan apakah yang membakar lahan itu pemiliknya atau tidak.

"Bisa jadi yang membakar lahan itu orang susah yang tidak mendapatkan keuntungan dari membakar lahan tersebut. Karena yang menjadi kekhawatiran adalah yang membakar lahan bukan pemilik namun hanya karyawan atau pesuruh saja," jelasnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, Presiden RI, Joko Widodo pernah menyampaikan bahwa jika terjadi Karhutla di daerah, maka bisa saja Kapolda atau Danrem, dicopot.

"Kemarahan Danrem (Dansatgas Karhutla) itu bukan karena kemarahan pribadi karena takut jabatan dicopot, tetapi karena menyangkut kepentingan Indonesia. Apalagi sekarang ada even Asian Games yang nama Indonesia dipertaruhkan di mata dunia," tutup politisi PDI Perjuangan ini. ***(ary


BERITA TERKAIT :

 

Loading...

 

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang