Senin, 20 Agustus 2018 13:21

Wakil Rakyat Kecewa Jawaban Bupati Kuansing Soal Aset Mangkrak

Sejumlah aset Pemkab Kuansing mangkrak. Penjelasan Bupati Mursini mengecewakan wakil rakyat. Dianggap normatif dan tidak memberikan solusi apapun.

Riauterkini-TELUK KUATAN- Sejumlah, anggota DPRD Kuansing tak puas terhadap penjelasan Bupati Mursini terkait sejumlah aset penting Pemkab yang tak kunjung bisa dimanfaatkan. Seperti Hotel Kuantan, Pasar Modern dan Universitas Islam Kuansing. Penjelasannya dianggap tak membersi solusi konkrit.

Seperti dikatakan Jefri Antoni, mengatakan bahwa menurutnya, jawaban pemerintah terlalu normatif karena tidak adanya kepastian dan ketegasan.

"Yang dinanti masyarakat adalah kepastian, bukan jawaban selalu akan diupayakan. Saat ini, masyarakat menunggu kapan bisa direalisasikan itu yang dinanti," ujar Jefri Antoni.

Disampaikan Jefri Antoni, terkait tiga pilar, menurutnya permasalahan ini, bukan saja di 2018 saja, sejak 2017 masalah ini juga sudah dibahas. Namun, tidak ada kepastian.

Untuk itu, ia menyarankan agar pemerintah harus serius menyelesaikan persoalan ini, supaya masyarakat tidak bertanya-tanya lagi dengan persoalan yang sama kedepannya.

Sebelumnya, Bupati Mursini mengatakan pada sidang paripurna dengan agenda jawaban pemerintah, Senin (20/8/2018) siang di Gedung DPRD Kuansing., sejak awal pemerintah memiliki komitmen memperhatikan masalah tiga pilar tersebut, seperti Hotel Kuantan, Pasar Moder dan Universitas Kuansing.

Untuk Hotel Kuantan, bupati mengatakan bahwa saat ini, sejumlah asetnya banyak yang rusak, sehingga belum bisa dimanfaatkan untuk dikelolah Pemkab.

Sementara Universitas, menurutnya Pemkab terus mengupayakan agar kampus secepatnya dapat dipergunakan untuk proses perkuliahan.

Kemudian Pasar Modern, bupati menyampaikan, bahwa saat ini sedang dilakukan audit oleh BPKP sehingga pemeritah belum bisa mengambil alih. *** (Jok)


BERITA TERKAIT :

 

Loading...

 

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang