Ahad, 19 Agustus 2018 16:37

Peduli Kemanusiaan,
DDI Bathin Solapan, Bengkalis Kirim Bantuan untuk Korban Gempa Lombok

Bantuan Kemanusiaan terus mengalir untuk korban bencana Gempa di Pulau Lombok, NTB. Salah satunya datang dari Organisasi DDI Kecamatan Bathin Solapan, Bengkalis turut bergerak cepat.

Riauterkini - DURI - Bantuan Kemanusiaan terus mengalir untuk korban bencana Gempa di Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Salah satunya datang dari Organisasi Dewan Dakwah Islamiyah (DDI) Kecamatan Bathin Solapan, Bengkalis turut bergerak cepat membantu korban gempa di Pulau Seribu Masjid tersebut.

Bantuan logistik berupa pakaian layak pakai di salurkan ke lombok melalui Patner Rumah Baca Duri (RBC) dan Ekspedisi PT. Pos Indonesia yang menggratiskan pengiriman barang ke posko pengungsiang gempa lombok. Penyerahan bantuan itu berlangsung pada Sabtu (18/8/18) oleh tim DDI Peduli.

Puluhan karung berisikan pakaian layak pakai baru maupun bekas diharap dapat membantu para korban. Di antaranya, pakaian, selimut dan sebagainya.Bantuan tersebut merupakan swadaya dari para anggota DDI Bathin Solapan dan warga yang berada di Kecamatan Bathin Solapan, Bengkalis yang tergerak hatinya setelah melihat beban para pengungsi.

" Kita mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada anggota DDI, Pembina dan masyarakat yang peduli dan mendonasikan logistik ini," ujar Ketua DDI Bathin Solapan, Rudi Haryanto M.Sos melalui Koordinator Program DDI Peduli, Murdiana Koto S.Sy.

Menurut Murdiana, dalam menjaring bantuan tersebut, timnya telah membuka posko di dua tempat berbeda yaitu di Kilometer 16 Kulim dan di Simpang Garoga Duri."Kami melihat ada beberapa barang yang sangat diperlukan pengungsi,"tambahnya.

Target bantuan akan tersebar ke beberapa titik di Lombok Barat dan Lombok Timur, karena menurut informasi yang mereka terima, konsentrasi logistik banyak mengarah ke Lombok Utara. Sebagai rujukan, korban terbanyak terdapat di Lombok Utara, data terakhir, sekitar 334 orang meninggal dunia. Namun, di Lombok Timur juga terdapat korban meninggal 10 orang dan Lombok Barat 30 orang. Pengungsi juga jumlahnya tidak sedikit, di Lombok Timur 29.195 orang dan Lombok Barat 39.599 orang.*(hen)


BERITA TERKAIT :

 

Loading...

 

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang