Ahad, 19 Agustus 2018 11:07

Jelang Wukuf, JCH Pelalawan Gelar Doa Bersama

Seluruh jemaah calon haji Pelalawan bersiap mengikuti puncak ibadah haji. Merekapun menggelar doa bersama.

Riauterkini-PANGKALANKERINCI-Menghadapi wukuf di Padang Arafah tanggal 9 dzulhijjah 1439 Hijrah atau bertepatan tanggal  20 Agustus 2018, Jemaah Haji kabupaten Pelalawan rombongan satu  melaksanakan doa bersama sekaligus pembacaan surat Yasin.

Sanusi Latif selaku ketua rombongan, Ahad (19/8/18) dari Mekkah, Ahad (19/8/18) mengatakan doa bersama dan pembacaan yasin dengan harapan agar prosesi wukuf dapat berjalan dengan lancar sesuai harapan jemaah haji.

"Kegiatan ini diawali dengan sholat maghrib berjamaah di hotel Casablanca Mekkah dan membacakan surat Yasin serta doa arwah yang ditutup dengan Tausiyah pemantapan jelang wukuf diarafah yang dipimpin Ustadz Iswandi M. Yazid merupakan TPHD kabupaten Pelalawan," terangnya.

Sanusi Latif selaku menyebutkan bahwa kegiatan ini dalam rangka persiapan manasik haji agar jemaah dapat mandiri dalam pelaksanaan ibadah haji.

"Alhamdulillah, kegiatan ini sukses dilaksanakan mudah-mudahan jemaah haji siap menghadapi prosesi ibadah haji" ujar Kabag umum setda Pelalawan menambahkan.

Kata dia, meskipun sederhana kegiatan namun silaturahim ini cukup berkesan bagi jemaah haji sendiri, selain pemantapan, kegiatan ini juga diakhiri dengan saling bermaaf maafan.

Ditambahkannya, dalam doa tersebut, jemaah haji juga turut mendoakan untuk kebaikan bagi kabupaten pelalawan khususnya dan Indonesia umumnya.***(feb)


BERITA TERKAIT :

 

Loading...

 

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang